Pada awal bulan Juli, DroidPoin pernah mengabarkan bahwa Xiaomi resmi merilis update Android 8.1 Oreo ke perangkat Xiaomi Mi A1. Tapi sayang, update tersebut harus ditarik kembali dikarenakan ada permasalah (bug) yang cukup meresahkan yakni hilangnya riwayat SMS ketika kamu melakukan update ke Android 8.1 Oreo. (Baca: Android 8.1 Oreo Akhirnya Hadir ke Xiaomi Mi A1, Tapi…)

Tapi untuk kamu yang tidak melakukan update dan bertahan di versi sebelumnya, kamu tak perlu menunggu perbaikan tersebut terlalu lama. Karena kini, Xiaomi baru saja menggulirkan kembali update tersebut via OTA dan masalah bug SMS yang dulu terjadi kini sudah diperbaiki, sebagaimana changelog yang diinformasikan oleh Xiaomi pada update tersebut!

via MIUI

Update tersebut membawamu ke build terbaru (OPM1.171019.026.V9.6.4.0.ODHMIFE) dan memiliki ukuran sekitar 467,3MB, tapi itu untuk user yang sudah menginstall update sebelumnya yang berisikan bug SMS. Jika kamu belum menginstall update pertama yang berisikan bug SMS, maka ukurannya akan mencapai 1152MB.

Sama seperti update-update lainnya, karena udpate ini dirilis via OTA maka kamu memerlukan waktu beberapa jam hingga beberapa hari sebelum update tersebut akhirnya akan hadir merata ke seluruh wilayah dan nantinya akan tersedia di ponselmu. Tapi, tidak ada salahnya bagimu untuk selalu mengecek pembaruan, siapa tahu saja update tersebut memang sudah tersedia di Indonesia.

So, tunggu apalagi? Silakan pergi ke Settings > Sistem > Update Sistem untuk memeriksa pembaruan dan jangan lupa bagikan pendapatmu mengenai update tersebut dikolom komentar yah. 🙂

via MIUI

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.