via XDA

Seperti yang kamu tahu, di dunia Android biasanya OEM (baik itu Google, Samsung, Sony dan lain-lain) hanya memberikan waktu kurang lebih selama 3 tahun bagi ponsel andalannya untuk dapat tetap menikmati update dan hal tersebut biasanya terbagi menjadi 2, yang pertama adalah update versi Android terbaru + security update selama 2 tahun dan 1 tahun lagi hanya berupa security update tanpa adanya pembaruan pada versi Android.

Nah, OnePlus tampaknya akan menjadi brand Android pertama yang tak memperdulikan hal tersebut. Pasalnya, dari informasi terbaru yang DroidPoin terima, OnePlus 3 / 3T dikabarkan akan mendapatkan update Android P ketika sudah diresmikan nanti. Padahal umur perangkat tersebut sudah menginjak 2 tahun lebih (untuk seri OnePlus 3) dan mendekati 2 tahun (untuk OnePlus 3T yang diperkenalkan pada bulan November 2016).

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, OnePlus 3 / 3T pada awalnya masih menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow ketika pertama kali diresmikan dan hingga saat ini perangkat tersebut sudah mendapatkan update versi Android sebanyak 2 kali hingga bisa berada di Android 8.0 Oreo.

7 Smartphone Android dengan Prosesor Snapdragon 821 yang Menarik Dibeli

Dari segi desain, OnePlus 3 / 3T memang tidak memiliki perbedaan sama sekali. Hanya saja, perbedaan baru akan terlihat jelas pada sektor spesifiaksi, yang mana seri OnePlus 3 hanya menggunakan Snapdragon 820 dan OnePlus 3T menggunakan Snapdragon 821. Selain prosesor, sektor kamera dan baterai pun tak luput dari perbedaan, dimana pada OnePlus 3T mereka menyematkan kamera selfie beresolusi 16MP serta baterai dengan kapasitas 3400mAh (pada OnePlus 3 kamera selfie hanya memiliki resolusi 8MP dan baterai 3000mAh).

So, untuk informasi yang lebih detail terkait Android P di seri OnePlus 3 / 3T, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan. Tentu saja jika ada informasi baru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via XDA-Developer

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.