via Oppo

Pada akhir bulan Juli lalu, desas-desus mengenai perangkat ponsel baru milik Oppo kembali hadir. Berdasarkan rumor yang tengah beredar saat ini, Oppo dirumorkan akan merilis seri Oppo F9 pada bulan Agustus tahun ini, tapi belum ada informasi detail terkait tanggal perilisan dari Oppo F9 dan begitu pula spesifikasinya.

Baca:

Berdasarkan kabar terakhir yang DroidPoin dapatkan, Oppo F9 punya desain yang begitu mirip dengan ponsel Andy Rubin yakni Essential Phone yang mana punya notch mini pada bagian tengah atas layar yang hanya berisikan kamera saja. Selain itu, Oppo F9 juga dikabarkan akan mendukung VOOC charging (fitur pengisian daya cepat). Dengan tertanamnya fitur tersebut, Oppo F9 kabarnya mampu bertahan selama 2 jam dengan charge selama 5 menit saja!

Nah, hari ini ada cukup banyak informasi baru terkait ponsel Oppo F9. Pertama, adalah warna dari ponsel tersebut. Berdasarkan bocoran informasi terbaru, Oppo F9 bakal hadir dengan dua varian warna yakni Sunrise Red dan Twilight Blue. Tapi tidak hanya sampai disitu, ponsel Oppo F9 punya desain yang agak mirip seperti Realme (sub-brand ponsel Oppo) yang mana punya corak diamond pada bagian belakang body sehingga kesan premium ponsel tersebut sangat nampak.

Informasi kedua adalah waktu perilisan ponsel tersebut, kabarnya seri Oppo F9 akan dirilis pada tanggal 15 Agustus mendatang dan negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia dan Vietnam akan menjadi negara pertama yang mencicipi ponsel tersebut. Sedangkan untuk seri Oppo F9 Pro akan dirilis eksklusif di India sebelum nantinya bakal tersedia pula diberbagai negara.

via Android Pure

Dan informasi yang terakhir ada hubungannya dengan spesifikasi Oppo F9 / F9 Pro, kabarnya ponsel Oppo F9 Pro punya spesifikasi yang tak berbeda jauh dengan seri Oppo F7 yang sudah diresmikan beberapa bulan lalu. Oppo F9 Pro dipercaya bakal mengusung layar berukuran 6.3-inch dengan rasio 19.5 : 9, prosesor MediaTek Helio P60, 6GB RAM, internal hingga 128GB, dual kamera utama beresolusi 16MP serta kamera selfie 25MP.

Sedangkan untuk seri Oppo F9, kemungkinan bakal hadir dengan ukuran layar yang jauh lebih kecil serta spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan Oppo F9 Pro. Tapi bisa saja, perbedaan kedua ponsel tersebut hanya terletak pada ukuran RAM dan internal seperti seri Oppo F7.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan tentu saja DroidPoin akan mengabarkan berbagai informasi terbaru seputar ponsel ini ke kamu.

Lalu bagaimana pendapatmu mengenai ponsel Oppo F9? Silakan bagikan pendapatmu mengenai ponsel tersebut di kolom komentar.

via GSMArena

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.