via TechAdvisor

Akhirnya kita sampai juga ke bulan Agustus dan seperti yang pernah Google terangkan ketika perilisan Android 7.0 Nougat pada 2016 silam, pada bulan ke-8 setiap tahunnya maka update besar Android akan digulirkan bagi smartphone Android yang mendukung update tersebut.

Tapi, kira-kira kapankah update tersebut akan mulai digulirakan? Apakah pada tanggal yang sama seperti perilisan Android 8.0 Oreo (22 Agusuts) tahun kemarin atau mungkin lebih cepat? Nah, untungnya Evan Blass atau yang lebih dikenal sebagai @evleaks mendapatkan bocoran informasi terbaru seputar hal tersebut.

Evan Blass mengatakan bahwa Android P mungkin saja dirilis lebih cepat, yakni pada tanggal 20 Agustus mendatang.

Sejauh ini belum ada informasi yang bisa dipercaya terkait nama resmi dari Android P. Hanya saja berdasarkan bocoran informasi beberapa waktu yang lalu, Huawei tampaknya tak sengaja mengungkapkan hal tersebut. Mereka (Huawei) seakan-akan sudah mengonfirmasi bahwa versi Android P adalah Android “Pistachio“.

Jika diingat kembali, hal ini mirip dengan bocoran pertama yang mengungkapkan bahwa nama versi Android selnajutnya adalah Pistachio, akan tetapi hal tersebut seakan terbantahkan setelah pada Google Spring Wallpaper muncul gambar ice cream Popsicle, yang seolah-olah mengindikasikan bahwa nama Android P ada Popsicle.

Sebagai tambahan infromasi untuk kamu, Andorid P hadir dengan berbagai hal baru salah satu yang paling terlihat adalah dukungan notch, perubahan navigasi bar dan tentu saja beberpa perubahan tampilan.

Baca:

So, untuk informasi yang lebih detail mengenai nama Android P, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastinya DroidPoin akan terus mengabarkan berbagai informasi seputar Android versi terbaru ke kamu.

via Evan Blass (Twitter)

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.