via Vivo

Saat ini mungkin cuma smartphone Android milik Google yakni seri Pixel (baik itu generasi pertama ataupun kedua) dan smartphone milik bapak Android (Andy Rubin) yakni Essential saja yang baru bisa mencicipi update Android 9.0 Pie.

Baca juga:

Sedangkan untuk OEM lain seperti Nokia, Sony, Samsung dan lain-lain akan menyusul beberapa minggu ke depan. Menariknya, Vivo juga ikut bicara terkait update Android 9.0 Pie, padahal seperti yang kamu tahu biasanya Vivo agak malas untuk urusan update versi Android terbaru dikarenakan mereka lebih fokus pada pengembangan custom OS andalan mereka yakni Funtouch OS.

Dikutip dari Android Authority, salah seorang dari Vivo menyampaikan bahwa:

Salah satu prioritas utama Vivo adalah memenuhi kebutuhan konsumen. Maka dari hal tersebut, melakukan upgrade ke versi Android terbaru yakni Android 9.0 Pie akan menghadirkan pengalaman seluler yang lebih baik dan hal tersebut sedang dikerjakan oleh Vivo secepat mungkin.

Ia juga menambahkan bahwa kemungkinan update tersebut bakal tersedia paling cepat pada Q4 tahun 2018 dan ponsel pertama yang mendapatkan update Android 9.0 Pie adalah seri Vivo X21 dan mungkin juga seri Vivo NEX. Jadi, pada akhir tahun nanti (sekitar bulan November-Desember) kemungkinan besar kedua perangkat tersebut sudah mencicipi manisnya Android Pie.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Android 9.0 Pie merupakan versi Android terbaru dari Google yang dirilis pada tanggal 8 Agustus kemarin. Versi Android tersebut memberikan cukup banyak fitur baru seperti Adaptive Battery, Adaptive Brightness, Digital Wellbeing, Slices dan lain-lain. (Baca: Android 9.0 Pie: Semua Hal yang Perlu Kamu Tahu)

So, mari kita nantikan saja bersama informasi lengkap ketersediaan update Android Pie untuk ponsel Vivo pada akhir tahun nanti.

via Android Authority

  Poco F1 Android Pie, Performa Naik!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.