via Phone Arena

Seperti yang kita ketahui bersama, Samsung baru saja merilis Galaxy Note9 beberapa hari yang lalu dan bahkan tahap pre-order dari Galaxy Note9 di Indonesia sudah dimulai sejak tanggal 10 kemarin. Tentunya, jika kamu memiliki dana lebih, pasti kamu bisa melakukan pre-order Galaxy Note9 mulai hari Jum’at kemarin.

Baca juga:

Pada kesempatan kali ini, DroidPoin ingin mengajak kamu melihat perbandingan antara seri Galaxy Note8 dan Galaxy Note9. Nantinya DroidPoin akan coba memberikan pendapat apakah layak jika kamu melakukan upgrade ke Galaxy Note9 apabila kamu sudah memiliki ponsel Galaxy Note8?

Okey, langsung saja kita lihat detail perbandingan antara Galaxy Note8 dan Galaxy Note9 berikut ini:

Galaxy Note8 vs Galaxy Note9
Galaxy Note8 vs Galaxy Note9
Galaxy Note8 vs Galaxy Note9
Galaxy Note8 vs Galaxy Note9
Galaxy Note8 vs Galaxy Note9

Seperti yang bisa kamu lihat dari gambar perbandingan di atas, seri Galaxy Note9 memiliki hampir semua kelebihan dari segi hardware. Walaupun sebenarnya, Galaxy Note8 sendiri masih mengusung hardware yang cukup baik karena merupakan salah satu seri flagship tahun kemarin. Sedangkan untuk segi desain sebenarnya tidak ada perbedaan mencolok, hanya saja Galaxy Note9 punya ukuran yang sedikit lebih pendek, plus ada perubahan pada tata letak fingerprint yang mana akan memudahkan kamu dalam menjangkaunya karena kini posisinya berada di bawah kamera.

Alasan kenapa kamu harus upgrade ke Galaxy Note9

Tak bisa dipungkiri, Galaxy Note9 merupakan salah satu smartphone dengan spesifikasi terbaik di tahun ini. Tak hanya itu, smartphone tersebut juga menghadirkan berbagai macam fitur baru yang menarik mulai dari dual aperture yang ada pada Galaxy S9+ hingga fitur bluetooth di S-Pen yang berguna untuk mengontrol berbagai peragkat bluetooth yang ada di sekitar kamu (jika mendukung) dan bisa juga sebagai shortcut untuk mengontrol berbagai aplikasi yang ada di smartphone kamu.

Peningkatan paling terasa tentu saja ada pada hardware, dimana Samsung memberikan baterai 4000mAh (21% lebih banyak dibandingkan Galaxy Note8) yang mana tentu saja akan sangat membantu untuk melewati hari tanpa harus seringkali melakukan charge. Belum lagi, ada opsi internal hingga 512GB + dukungan slot MicroSD hingga 512GB yang mana akan membuat kamu tidak akan kehabisan storage!

Hal tersebut tentu saja menjadikan ponsel Galaxy Note9 sangat layak dimiliki, terlebih lagi pre-order ponsel Galaxy Note9 sangatlah menggiurkan. Dengan membayar sekitar Rp 13.499.000 kamu bukan hanya akan mendapatkan smartphone Galaxy Note9 saja, tetapi ada juga sebuah smart TV dari Samsung berukuran 32-inch (begitu pula untuk Note9 dengan harga Rp 17.999.000).

Alasan kenapa kamu harus bertahan di Galaxy Note8

Jujur saja, semua fitur pada Galaxy Note9 sangatlah menggiurkan, hanya saja itu bagaikan sebuah gimmick jika seandainya semua fitur tersebut tidak berguna untukmu. Jadi, untuk apa melakukan upgrade ke Galaxy Note9 jika semua fitur tersebut tidak kamu gunakan? Lebih baik kamu tetap bertahan di Galaxy Note8 dengan berbagai keterbatasannya.

Jika kita melihat dari segi desain dan spesifikasi, Galaxy Note8 masih terbilang cukup oke hingga 2-3 tahun ke depan. Terlebih, kamu bisa menabung uang kamu yang tentunya akan bisa bermanfaaat dan berguna untuk hal lain jika memang hal tak terduga terjadi dalam kehidupan kamu. 😃

Tapi, jika seandainya nanti ada program trade-in dari Samsung, DroidPoin merasa itu adalah sebuah kesempatan emas bagi kamu pemilik Galaxy Note8 jika memang ingin melakukan upgrade ke Galaxy Note9. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan smartphone tersebut dengan harga yang jauh lebih murah, mungkin kamu perlu menambah sekitar Rp 3-4 juta untuk menebus smartphone Galaxy Note9 dengan menukarkan Galaxy Note8 kamu.

Itulah tadi geas sedikit pembahasan mengenai perbandingan antara Galaxy Note8 dan Galaxy Note9, serta pendapat dari DroidPoin apakah kamu harus upgrade ke Galaxy Note9 atau tetap bertahan di Galaxy Note8.

Jika kamu punya pendapat lain seputar Galaxy Note9, silakan sampaikan saja di kolom komentar. Semoga bermanfaat. 🙂

  Poco F1 Android Pie, Performa Naik!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.