via YouTube/
JerryRigEverything

Setelah sekian lama, Oppo akhirnya kembali meluncurkan smartphone kelas flagship lewat Oppo Find X. Dengan harga setara satu unit sepeda motor, YouTuber JerryRigEverything menguji kekuatan smartphone ini.

Seperti biasa, ia menguji kekuatan tahan goresan di layarnya terlebih dahulu. Layar Oppo Find X yang terlapis Gorilla Glass 5 baru tergores pada level skala 6 dan 7, hal tersebut masih dikatakan wajar. Kemudian ia juga mencoba menggoreskan dengan pisau cutter ke bagian kamera depan dan belakang, hasilnya aman saja tapi tidak untuk lampu flashnya.

Bodinya yang dari metal juga turut digoreskan, beserta tombol power yang juga terbuat dari metal.

Baca Juga:

Ia juga menguji bagian kamera yang muncul otomatis (motorized), yang jika ditarik dengan jari maka akan kembali ke semula. Namun saat bagian kamera muncul dan dicoba digoyangkan terlihat masih bisa digoyangkan.

Oppo Find X kemudan ‘disiksa’ dengan membakar layarnya, dan setelah dibakar selama 14 detik kemudian muncul bercak putih di dalam layarnya yang tidak bisa hilang karena Find X menggunakan panel AMOLED, bukan LCD.

Yang terakhir, ia menguji membengkokkan Find X. Namun sayang, Find X gagal melalui pengujian ini. Dalam video terlihat Find X mudah untuk dibengkokkan, dan membuat layar serta lapisan kaca di bagian belakangnya menjadi rusak.

Sebagai smartphone flagship, Oppo membekali Find X dengan spesifikasi kelas atas. Sebut saja prosesor Octa-core dengan SoC Snapdragon 845, lalu RAM 8GB, memori internal 256GB. Find X juga dilengkapi dengan kamera belakang dual 16 MP (f/2.0, PDAF, OIS) + 20 MP (f/2.0), sedangkan depannya beresolusi 25MP dengan aperture f/2.0.

Tak ketinggalan, Oppo menyertakan teknologi pengisian baterai cepat VOOC, serta 3D face recognition ala iPhone X sebagai pengganti sensor sidik jari. Find X menggunakan OS Android 8.1 Oreo.

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.