via Qin

Meski saat ini adalah era ponsel pintar, tapi tidak sedikit juga yang masih menginginkan ataupun lebih memilih menggunakan ponsel fitur karena lebih praktis. Itulah yang membuat ponsel bernama Qin ini lahir.

Qin merupakan feature phone yang didesain oleh Xiaomi yang dikembangkan lewat crowdfunded. Layaknya seperti ponsel ‘bodoh’ lainnya, layarnya berukuran kecil dengan keypad alfanumerik di bawahnya lengkap dengan tombol navigasi.

Ada dua ponsel Qin yang dirilis, yakni Qin 1 dan Qin 1s. Bedanya, Qin 1 punya spesifikasi yang lebih rendah seperti prosesor ARM7 single-core dengan chipset MediaTek MT6260A, RAM 8MB, memori 16MB, dan slot microSD.

via Qin

Tidak ada koneksi GPS dan 4G LTE di ponsel ini, tapi sudah tersedia Bluetooth 4.2 dan WiFi. Sistem operasi yang digunakannya adalah Nucleus.

Sedangkan Qin 1s dibekali prosesor dual-core Cortex-A53 dengan chipset Spreadtrum SC9820 berkecepatan 1.2GHz, RAM 256MB, dengan memori internal 512MB, dan slot microSD. Di Qin 1s, tersedia koneksi GPS, 4G LTE, Bluetooth 4.2, serta WiFi, dan menggunakan sistem operasi Mocor 5.

Keduanya sama-sama mempunyai layar berukuran 2.8 inch dengan resolusi 240 x 320, dengan ukuran 132 x 53.8 x 8.5 mm, dan baterai 1480 mAh. Dua-duanya juga memiliki dua slot micro SIM, port USB-C, grill speaker di bawah, serta artificial intelligence (seperti menerjemahkan bahasa dari suara real time), dan IR blaster.

via Qin

Namun baik Qin 1 dan Qin 1s tidak mempunyai kamera, baik itu di depan dan belakangnya. Tidak tersedia pula jack audio 3.5mm untuk mendengarkan musik dengan earphone.

Ada dua pilihan warna pada ponsel Qin ini, yakni hitam dan putih. Keduanya dijual dengan harga 199 Yuan atau sekitar Rp 400 ribuan. Ponsel ini baru mulai dikirimkan pada 15 September mendatang. Kalau kamu mau membelinya, bisa langsung ke laman ini.

Ponsel ini tentu cocok bagi kamu yang butuh ponsel dengan fitur standar, dan gak mau ribet.

via gsmarena

  Path Resmi Ditutup, RIP!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.