Setelah dikonfirmasi akan kehadirannya, HMD Global resmi mengumumkan smartphone Android buatannya, Nokia 8 mendapatkan pembaruan dukungan augmented reality (AR) lewat ARCore.

Dukungan ARCore ini diberikan setelah Google menambahkan sejumlah smartphone baru dalam ARCore versi terbaru dimana salah satunya ada Nokia 8. Untuk menikmati berbagai konten AR ini, pengguna cukup mengunduh aplikasi ARCore yang ada di Google Play Store atau dengan klik laman ini.

Baca Juga:

Setelah mengunduh ARCore, kamu sudah bisa menggunakan berbagai aplikasi-aplikasi yang menggunakan dukungan ARCore seperti Measure untuk mengukur berbagai benda dengan smartphone, Motion Stickers untuk memotret atau mengambil video dengan adanya berbagai efek AR, ataupun game-game berbasis AR.

Sebelumnya sudah ada Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus, dan Nokia 6.1 yang telah mendukung ARCore.

Nokia 8 dirilis pada Agustus 2017. Nokia 8 dibekali layar 5,3 inch beresolusi 2K, prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB, memori 64GB, serta dukungan slot microSD.

Kamera belakangnya sendiri sudah dual camera dengan resolusi 13MP, dengan lensa dari Zeiss. Resolusi yang sama juga dimiliki di kamera depannya.

ARCore merupakan pengembangan lanjutan dari Google Tango yang gagal karena membutuhkan hardware khusus dan minimnya perangkat yang tersedia. Berbeda dengan Google Tanggo, di ARCore Google begitu memerlukan hardware khusus untuk menjalankan Augmented Reality.

via NPU

  Unboxing Zenfone Max Pro M2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.