Cara Buat dan Kirim File GIF di WhatsApp AndroidWhatsApp dan Google baru-baru ini mencapai kesepakatan terbaru untuk fitur backup yang ada di WhatsApp yang memanfaatkan Google Drive. Google tidak mengenakan pengurangan penyimpanan, tapi…

Dalam perjanjian yang dikirimkan melalui surat elektronik kepada penggunanya, Google mengatakan backup WhatsApp tidak akan mengurangi kuota penyimpanan yang disediakan di Google Drive, atau artinya sudah tidak ada batasan lagi bagi pengguna untuk melakukan backup.

Namun demikian, backup WhatsApp apapun yang belum diperbaharui oleh pengguna selama lebih dari setahun akan dihapus oleh Google dan hilang secara otomatis pada 12 November mendatang.

Jika kamu tidak ingin backup chat menjadi hilang, kamu bisa melakukan update aplikasi WhatsApp dan melakukan backup secara manual sebelum tanggal 12 November. Kebijakan ini hanya diberlakukan bagi pengguna Android saja.

Baca Juga: Cara Back Up Chat di WhatsApp Android

Fitur backup ini akan berguna jika tidak ingin histori chat alias chat lama hilang begitu saja ketika berganti ponsel ataupun karena ada masalah di ponsel yang mengharuskan melakukan reset data. Pengguna bisa melakukan restore kala pertama kali memulai menggunakan.

Untuk menggunakan fitur ini pastikan kamu memiliki akun Google yang aktif dan perlu diketahui bahwa chat yang di backup tidak dilindungi oleh enkripsi end to end yang terapkan di chat WhatsApp.

Jadi, segeralah backup chat WhatsApp kamu sebelum benar-benar hilang.

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.