via Samsung

Tak melulu smartphone kelas menengah dan flagship saja yang diluncurkan Samsung, Samsung juga tetap memperhatikan smartphone kelas entry level dengan meluncurkan Galaxy J2 Core, smartphone pertama Samsung dengan Android Go.

Desain dan Spesifikasi

Galaxy J2 Core punya penampilan yang sedikit berbeda dengan smartphone Galaxy J lainnya, logo Samsung ditaruh di bagian bawah dan tidak ada tombol fisik yang biasa ada di bawah layar. Namun, frame layar Galaxy J2 Core masih terlihat tebal.

Pilihan warna yang tersedia di Galaxy J2 Core hanya ada Gold saja.

via Samsung

Untuk spesifikasinya, Galaxy J2 Core dibekali layar TFT sebesar 5 inch dengan resolusi qHD, prosesor dengan chipset Exynos 7570, RAM sebesar 1GB, memori internal 8GB, dan slot microSD.

Baca Juga:

Kamera Belakang 8MP, Pakai Android Go dengan Tampilan Samsung

Smartphone ini dibekali kamera belakang beresolusi 8MP dengan aperture f/2.2 dan lampu LED flash, serta kamera depan 5MP f/2.2 untuk kebutuhan selfie kamu. Samsung turut membekali ponsel ini dengan fitur Beauty mode untuk hasil foto yang lebih cantik.

Galaxy J2 Core menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo (Go edition) yang dirancang untuk smartphone dengan spesifikasi rendah. Namun berbeda dengan ponsel Android Go lainnya, di Galaxy J2 Core menggunakan tampilan Samsung Experience. Tersedia pula berbagai aplikasi Android Go seperti Google Go, Google Maps Go, YouTube Go, dan lainnya, serta fitur tambahan Ultra Data Saving mode. Baterainya sendiri berkapasitas 2600 mAh.

via Samsung

Samsung baru menjual Galaxy J2 Core di India dan Malaysia pada 24 Agustus lalu, dan segera dijual di Indonesia dalam waktu dekat.

Hingga saat ini Samsung belum mengumumkan harga Galaxy J2 Core, namun nampaknya harganya akan lebih mahal dari Nokia 1 namun lebih murah dari Galaxy J2 Pro.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core

Harga Belum Diumumkan
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo (Go edition)
Dimensi 143.4 x 72.1 x 8.9mm
Berat 154 gram
Layar TFT 5.0 inch, resolusi qHD (540 x 960)
Prosesor Quad-core, Exynos 7570
GPU Mali-T720 MP2
RAM 1GB
Memori Internal 8GB
MicroSD Ya
Kamera Belakang 8MP, aperture f/2.2, lampu LED flash, video
Kamera Depan 5MP, aperture f/2.2
Fitur Kamera Geo-tagging, Panorama, Beauty mode
Koneksi 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, microUSB, GPS, Glonass, BeiDou, Galileo, jack audio 3.5mm
Sensor Accelerometer, Proximity sensor
Fitur Lain Ultra Data Saving mode
SIM Dual SIM (non-hybrid/dedicated)
Baterai 2600 mAh
Pilihan Warna Gold

  Unboxing Zenfone Max Pro M2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.