via Phone Arena

Secara diam-diam, Motorola ternyata sudah merilis seri ponsel Android One mereka untuk tahun ini dan seperti dugaan sebelumnya, ponsel tersebut adalah seri Motorola One dan Motorola One Power.

Dari segi desain, Motorola One dan Motorola One Power punya desain yang mainsream sama seperti seri Motorola P30 yang sudah diresmikan terlebih dahulu beberapa waktu yang lalu. Bisa dibilang, ini meruapakan seri Motorola P30 hanya saja menggunakan stock Android.

via gadgets360

Walaupun dari segi desain tak ada perbedaan sama sekali, tapi untuk sektor spesifikasi ada cukup banyak hal yang berbeda dan berikut ini adalah detailnya:

Motorola One

via Motorola

Perbedaan yang paling jelas terletak pada bagian layar, Motorola One mengusung layar yang jauh lebih kecil dibandingkan seri Motorola One Power. Layarnya hanya 5,9-inch dengan resolusi HD+ / 1.520 x 720p (memiliki rasio 19:9). Body ponsel tersebut tampaknya terbuat dari bahan metal yang mengilap dengan sensor sidik jari yang memiliki logo Motorola.

Selain itu, ada dual kamera utama yang memiliki posisi vertika masing-masing memiliki resolusi 13MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera selfie, Motorola One menggunakan kamera dengan resolusi 8MP.

Smartphone ini diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, internal 64 GB dengan dukungan microSD, serta baterai 3.000 mAh. Motorola kabarnya akan membanderol seri Motorla One dengan harga 299 Euro atau sekitar Rp 5,2 juta dan diperkirakan akan mulai tersedia di pasaran (Eropa, Amerika Latin dan Asia Pasifik) dalam waktu beberapa minggu ke depan.

 

Motorola One Power

via Motorola

Untuk Motorola One Power memiliki ukuran jauh lebih besar dan tentu saja lebih powerfull dibandingkan saudaranya, layarnya berukuran 6,2-inch dengan resolusi Full HD+ / 2.246 x 1.080p (memiliki rasio 19:9). Selain itu, ponsel Motorola One Power tampaknya menggunakan bahan metal yang normal (tidak mengilap seperti seri Motorola One), tak ketinggalan sensor sidik jari yang memiliki logo Motorola dan dual kamera utama berposisi vertikal.

Dual kamera pada seri Motorola One Power memiliki konfigurasi 16MP dan 5MP. Lalu, kamera selfie ponsel tersebut memiliki resolusi 12MP. Sesuai dengan namanya, Motorola One Power memiliki baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh, yang Motorola klaim mampu bertahan selama seharian.

Smartphone ini diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 636, RAM 4 GB, serta storage 64 GB dengan dukungan kartu memori microSD. Tapi sayang, untuk saat ini Motorla masih malu-malu mengungkapkan harga dari Motorola One Power ke publik.

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.