via Sony

Sony Xperia XZ3 merupakan seri smartphone flagship terbaru dari Sony yang diperkenalkan pada saat event IFA 2018 dilangsungkan, tepatnya pada akhir bulan Agustus lalu. (Baca: Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XZ3)

Xperia XZ3 punya desain berbeda dibandingkan seri Xperia lainnya karena mereka menggunakan desain curved (melengkung) seperti kebanyakan smartphone milik Samsung. Selain itu, mereka juga membawa fitur layar OLED dengan dukungan  TRILUMINOS and X-REALITY agar warna yang dihasilkan pada Xperia XZ3 jauh lebih hidup.

Tak lama setelah Xperia XZ3 diresmikan, strategi analytics mengadakan sebuah test untuk menguji smartphone mana yang memiliki layar terbaik dan ternyata Xperia XZ3 mengungguli semua kompetitornya! Tentu saja mereka menggunakan metode blind test (melihat foto dan videos serta menonton Venom trailer di YouTube secara acak pada beberapa device) dan berikut ini adalah hasilnya:

Xperia XZ3 menang diseluruh test yang diujikan baik itu pada segmen Brightness and Clarity, True Life Colours, Contrast, Sharpness & Definition serta Vibrancy. Hasilnya bisa kamu lihat di bawah ini:

Memang hasilnya cukup mengejutkan, terlebih lagi umur Xperia XZ3 baru beberapa hari. Tentu saja hal ini akan membuat seri smartphone Sony Xperia lainnya (yang nantinya  menggunakan layar OLED) memiliki potensi yang jauh lebih besar untuk sukses di pasaran smartphone dibandingkan seri Xperia dulu. Terlebih, bukan hanya sektor kamera saja yang kini menjadi tumpuan utama dari Sony, karena ada juga sektor layar yang terbukti begitu baik kualitasnya.

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Silakan bagikan di kolom komentar.

via Strategy Analytics

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.