HMD Global masih bakal meluncurkan smartphone Android Nokia baru jelang akhir tahun 2018 ini. HMD pun telah mengirimkan undangannya. Kira-kira ponsel apa ya?

Tidak begitu banyak informasi yang muncul di undangan ini. Tertera, HMD Global akan meluncurkan smartphone tersebut pada 4 Oktober mendatang di London, Inggris.

via GSM Arena

Diduga, smartphone yang akan dirilis ini adalah Nokia 9, smartphone Android Nokia dengan lima lensa kamera belakang, yang juga tergolong sebagai flagship. Smartphone ini kabarnya memiliki layar minim bezel tapi tanpa ‘poni’ alias notch, lalu prosesor Snapdragon 845, dengan RAM dan memori internal berkapasitas besar.

Nokia 9 juga dikatakan memiliki inovasi sensor sidik jari tertanam di layar seperti yang ada di Vivo NEX.

Baca Juga:

Tapi ada pula kemungkinan lainnya yakni Nokia 7.1 Plus, smartphone Android Nokia yang dikabarkan memiliki layar ‘berponi’ seperti Nokia 6.1 Plus.

Sebelumnya muncul gambar yang diduga adalah Nokia 7.1 Plus, dimana terdapat dua kamera belakang dengan lensa dari ZEISS. Sementara itu kabar lainnya menyebut bodi belakang Nokia 7.1 Plus tidak berlapis kaca seperti Nokia 5.1 Plus dan 6.1 Plus, hanya aluminium saja.

Foto Render Nokia 7.1 Plus – via mysmartprice.com

Berbeda dengan Nokia 9, Nokia 7.1 Plus punya spesifikasi yang lebih rendah. Rumornya Nokia 7.1 Plus dibekali spesifikasi layar full HD+ dengan rasio 19:9, lalu chipset Snapdragon 710 yang lebih tinggi dari Snapdragon 660, lalu RAM hingga 6GB, serta memori internal hingga 128GB.

Keduanya dipastikan tergolong dalam keluarga Android One, meski demikian belum diketahui apakah keduanya akan langsung menggunakan Android versi terbaru yakni 9.0 Pie, atau tidak.

Kita tunggu aja kabar selanjutnya, cuma di DroidPoin!

via GSM Arena

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.