Kemarin ada informasi yang menyebutkan bahwa Nokia 7 Plus akan mengalami keterlambatan dalam pendistribusian update Android 9.0 Pie dan DroidPoin sudah mengabarkan informasi tersebut. Tapi nyatanya, dini hari tadi update tersebut justru digulirkan oleh HMD Global! (Baca: Update Android 9.0 Pie untuk Nokia 7 Plus Ditunda?)

Hal tersebut menjadikan Nokia 7 Plus sebagai ponsel Android Nokia pertama yang menerima update Android 9.0 Pie dan ada kemungkinan dalam waktu beberapa minggu ke depan perangkat Nokia yang lain bakal segera menyusul menerima update Android 9.0 Pie.

Buat kamu pemilik Nokia 7 Plus, update tersebut kini sudah digulirkan dan tersedia di server milik Nokia, kamu bisa mendapatkan update tersebut via OTA (Over The Air) dengan pergi ke settings dan cek ketersediaan update tersebut pada perangkat kamu. Update Android 9.0 Pie untuk Nokia 7 Plus dipastikan memiliki ukuran yang terbilang besar yakni hampir 1.5 GB, tepatnya 1471.3 MB.

via @Pulkit_jain19

Jadi, untuk kamu yang hendak melakukan update, pastikan kamu sudah terhubung dengan Wi-Fi agar ketika proses update tengah berlangsung, kamu tak mengalami banyak kendala.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Android 9.0 Pie untuk ponsel Nokia kabarnya menghadirkan cukup banyak hal baru misalnya saja ada App actions, Slices, Adaptive baterai, Adaptive brightness, Navigasi bar baru dan masih banyak yang lainnya. Belum lagi fitur Digital Wellbeing (Dashboard, App Timer, Wind Down and Do Not Disturb) yang kabarnya akan hadir menyusul dalam waktu beberapa minggu ke depan.

So, siapa diantara kamu disini yang sudah melakukan update ke Android 9.0 Pie? Jika sudah, jangan sungkan untuk membagikan pendapatmu mengenai update tersebut di kolom komentar.

via HMD Global

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.