via Essential

Seperti biasa, Google akan selalu merilis data statistik jumlah pengguna Android pada tiap versinya setiap awal bulan. Dalam statistik terbaru ini, Android Nougat masih tetap berada di posisi teratas. Tapi, ada sesuatu yang cukup mengejutkan terjadi dimana Android versi terbaru yakni Android Pie masih absen dalam statistik untuk bulan September (Hal ini dikarenakan jumlah user yang kurang dari 0.1%).

Hal tersebut bisa dikatakan wajar, mengingat masih belum ada banyak ponsel Android yang menerima update Android 9.0 Pie ataupun ponsel Android baru yang dijual dengan versi Android tersebut pada bulan Agustus lalu hingga pertengahan bulan September. Cuma ada dua OEM yang langsung merilis update tersebut ke smartphone mereka yang pertama tentu saja Google dan satunya adalah Essential milik Andy Rubin.

via Android Developer

Balik lagi ke statistik, seperti yang sudah DroidPoin sampaikan diawal. Android Nougat masih berada di posisi teratas walaupun kini jumlah usernya sudah semakin berkurang dari yang tadinya 30,8% kini hanya tinggal 29,3% saja. Lalu untuk Android Oreo, posisi mereka kian hari kian menguat dimana pada bulan September mereka mendapatkan tambahan user sekitar 4,6% dibandingkan bulan sebelumnya (user Android Oreo kini 19,2%), menjadikan versi Android tersebut berada di posisi ketiga.

Untuk runner-up ada Android Marshmallow yang kini usernya cuma beda tipis dengan Android Oreo yakni 21,6% dan ada kemungkinan pada data statistik bulan depan, posisi runner-up sudah diambil alih oleh Android Oreo. Melengkapi 5 besar ada versi Android Lollipop (18,3%) dan juga KitKat (7,8%).

via Android Developer

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.