via Fonearena

Hari ini HMD Global mengadakan sebuah event di London, Inggris. Pada event yang baru saja selesai beberapa jam yang lalu tersebut Nokia mengungkapkan seri ponsel terbaru mereka yakni Nokia 7.1 dan juga mengungkapkan ponsel mana-mana saja yang bakal segera mendapatkan update Android 9.0 Pie dalam waktu dekat!

Setidaknya untuk bulan Oktober 2018 ini, HMD Global sudah mengonfirmasi bahwa akan ada 2 ponsel Nokia yang bakal segera mendapatkan update Android 9.0 Pie yakni Nokia 6.1 dan Nokia 6.1 Plus (Nokia X6). Lalu nantinya akan disusul oleh Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco beberapa minggu ke depan.

Sayangnya, HMD Global masih belum mengonfirmasi kapan pastinya update tersebut bakal tersedia. Tapi tenang saja, jika nantinya update tersebut sudah tersedia, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

Sejauh ini, baru seri Nokia 7 Plus saja yang mendapatkan update Android 9.0 Pie. Update tersebut menghadirkan cukup banyak hal baru, misalnya saja ada App actions, Slices,  Adaptive baterai, Adaptive brightness, Navigasi bar baru dan masih banyak yang lainnya. Belum lagi fitur Digital Wellbeing (Dashboard, App Timer, Wind Down and Do Not Disturb) yang kabarnya akan hadir menyusul dalam waktu beberapa minggu ke depan.

Update tersebut sudah mulai digulirkan oleh Nokia sejak seminggu yang lalu, jadi bisa dipastikan bahwa update tersebut sudah tersedia hampir diseluruh wilayah (global). Jadi, untuk kamu pemilik Nokia 7 Plus, silakan update perangkat kamu untuk dapat mencicipi manisnya Android 9.0 Pie.

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.