via XDA

Buat kamu pemilik ponsel Android buatan OnePlus yakni seri OnePlus 3/3T ataupun seri OnePlus 5/5T, tampaknya ada kabar kurang baik hadir untuk kamu. Berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, update Android 9.0 Pie untuk seri OnePlus 3/3T ataupun seri OnePlus 5/5T akan mengalami keterlambatan.

Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh CEO OnePlus yakni Pete Lau, ia mengatakan bahwa developer memerlukan waktu tambahan agar dapat memberikan update Android Pie yang stabil untuk ke-4 ponsel tersebut. Walaupun sudah dikonfirmasi, tapi Pete Lau masih belum mau menyebutkan penyebab utama keterlambatan update Android 9.0 Pie untuk ke-4 seri ponsel tersebut, tapi jika ada informasi terbaru seputar hal ini DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

Untuk seri OnePlus 3/3T DroidPoin bisa memahami keterlambatan tersebut, pasalnya kedua seri ponsel tersebut sudah berumur lebih dari 2 tahun dan pastinya perlu waktu lebih lama agar Android 9.0 Pie bisa diterapkan di hardware lawas. Bukan hanya itu saja, developer juga harus lebih fokus ke seri ponsel OnePlus yang lebih baru seperti OnePlus 6/6T (yang akan dirilis bulan ini) ataupun 5/5T.

Lalu, bagaimana dengan OnePlus 5/5T? Jika boleh berspekulasi, DroidPoin berpendapat bahwa ini semua ada hubungannya dengan perilisan OnePlus 6T. Sepertinya, untuk saat ini developer bakal lebih fokus untuk mengembangkan software di OnePlus 6T, karena perilisan ponsel tersebut sudah semakin dekat.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, OnePlus 6T bakal menggunakan layar OLED berukuran 6.4-inch dengan dewdrop notch beresolusi Full HD+, prosesor Snapdragon 845 serta 8GB RAM dan 128GB internal storage. Belum lagi ponsel tersebut akan dilengkapi dengan fitur in-display fingerprint yang merupakan fitur keamanan terkini.

Baca juga:

Setidaknya, masih ada 2 bulan lagi bagi OnePlus untuk menepati janji mereka yang kabarnya akan memberikan update Android Pie ke seri OnePlus 3/3T ataupun seri OnePlus 5/5T pada akhir tahun nanti. So, mari kita nantikan saja bersama informasi terbaru seputar hal ini beberapa waktu ke depan.

via Weibo

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.