Masih ingatkah kamu dengan rumor yang menyebutkan bahwa Samsung baru akan merilis update Android 9.0 Pie ke smartphone Galaxy miliknya di bulan Januari 2019? Berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, ternyata rumor tersebut memang benar adanya!

Mereka pada akhirnya mengonfirmasi informasi tersebut melalui update Android Pie Beta yang hadir untuk smartphone Galaxy Note9. Kita pada akhirnya bisa mengetahui bahwa nantinya update tersebut akan membawa Samsung Experience 10 yang akan memberikan tampilan baru untuk smartphone Galaxy, belum lagi beberapa fitur yang ada di Android Pie seperti adaptive battery, actions and slices serta beberapa fitur lainnya.

via XDA Developer

Untuk jadwal perilisan, Samsung kabarnya baru akan merilis update tersebut diawal tahun 2019 (kemungkinan bulan Januari). Sebagaimana informasi yang diberikan oleh Samsung pada saat merilis Android Pie beta ke perangkat Galaxy Note9 beberapa waktu lalu.

Android 9.0 Pie update is expected to roll out to Samsung Galaxy phones early next year

Hal ini bukanlah sesuatu yang asing lagi, pasalnya Samsung memang terkenal lambat dalam pendistribusian update Android versi terbaru ke perangkatnya. Walaupun sudah ada Prject Treble di Android 8.0 Oreo, tapi tampaknya hal tersebut tidak mempengaruhi Samsung sama sekali.

So, untuk informasi yang lebih detail terkait hal ini, mari kita nantikan saja bersama pada awal tahun 2019 nanti. Tentunya, jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin pasti akan segera mengabarkannya ke kamu.

via XDA-Developer

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.