via Android Authority

Seperti biasanya, menjelang pergantian bulan baru Google akan selalu merilis data statistik jumlah pengguna Android pada tiap versinya. Dalam statistik terbaru yang dirilis oleh Google, Android Nougat masih tetap berada di posisi teratas dan langsung disusul oleh Android Oreo.

Lalu bagaimana dengan Android Pie?

Menariknya, posisi Android Pie masih sama seperti bulan sebelumnya, pada bulan Oktober ini ternyata masih belum ada tanda-tanda kehadiran dari user Android versi terbaru tersebut. Android Pie tampaknya masih absen dalam statistik untuk bulan Oktober dan bisa jadi bulan ini merupakan bulan terakhir dimana Android Pie masih belum muncul dalam statistik terbaru yang dirilis Google (pasalnya mulai banyak OEM yang merilis Android Pie ke beberapa smartphone miliknya).

Sejauh ini baru sudah ada beberapa OEM Android saja yang mulai menggulirkan update Android Pie ke beberapa seri smartphone miliknya, salah satu diantaranya ada OnePlus, Nokia, Sony dan lain-lain. Berikut ini adalah detail pendistribusian update Android Pie untuk bulan Oktober:

via Android Developer

Seperti yang bisa kamu lihat dari data di atas, Android Nougat masih memipin dengan total user mencapai 28,2%. Tapi hal tersebut terus mengalami penurunan dari bulan-bulan sebelumnya, dimana kini Android Nougat mengalami penurunan sekitar 1,1% (dibulan sebelumnya Android Nougat memiliki user 29,3%). Lalu diposisi kedua ada Android Oreo yang kian menguat dengan total user mencapai 21.5%, beda tipis dengan Android Marshmallow yang hanya mendapat total user mencapai 21.3%.

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Silakan berikan pendapatmu mengenai masih belum adanya Android Pie di statistik pendistribusian Android untuk bulan Oktober kali ini di kolom komentar.

via Android Developers

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.