via Tech2.org

Samsung dikabarkan akan terjun di bisnis smartphone gaming, menyusul Razer Phone, Xiaomi Black Shark, hingga Asus ROG Phone. Untuk mempersiapkannya, Samsung digosipkan akan membuat GPU buatan sendiri.

Kabar ini mencuat setelah muncul sebuah pernyataan yang menyebutkan GPU pada smartphone gaming Samsung adalah produksi sendiri dan dibuat khusus untuk smartphone gaming. GPU tersebut disebut sedang diuji, yang bernama S-GPU.

Baca Juga:

Nampaknya Samsung memilih opsi membuat sendiri GPU agar performa grafisnya dapat lebih tinggi dibandingkan GPU seperti Adreno, Mali, atau PowerVR yang ada saat ini, dan lebih mudah disesuaikan dengan smartphone gaming Samsung.

Smartphone gaming Samsung ini kabarnya akan menggunakan prosesor dengan chipset teratas, dengan RAM 8GB dan memori internal hingga 128GB. Konon, smartphone gaming perdana Samsung ini juga memiliki layar Infinity Display, dan kamera belakang beresolusi tinggi.

Disebutkan pula smartphone ini memiliki sistem pendingin Water Carbon Cooling System yang akan mengatur suhu perangkat. Sebelumnya sistem pendingin yang juga ada di Galaxy Note 9.

Samsung sendiri memang sedang mengembangkan GPU buatan Samsung sendiri, termasuk untuk GPU mobile. Pengembangan ini akan dipimpin oleh Dr. Chien-Ping Lu yang berpengalaman mengembangkan pemrosesan dan pernah bekerja di Nvidia, hingga MediaTek.

Hingga kini belum diketahui kapan Samsung akan meluncurkan smartphone gaming ini. Semoga saja Samsung segera meluncurkan smartphone ini.

via SamMobile

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.