OEM Mana yang Mendistribusikan Update Android Nougat Paling Cepat?
via Gadget Hacks

Tidak terasa kita akhirnya sampai dipenghujung tahun 2018 dan berdasarkan dari hasil data dari CounterPoint, Samsung tetap menjadi OEM paling laris selama Q3 di tahun 2018 walaupun sebenarnya penjualan ponsel mereka terus melorot dari tahun ke tahun.

Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah data yang diunggah oleh CounterPoint terkait penjualan smartphone untuk Q3 tahun 2018:

via CounterPoint

Seperti yang bisa kamu lihat pada data di atas, posisi teratas memang masih diduduki oleh Samsung, akan tetapi penjualan ponsel mereka kian melorot tiap tahunnya, dimana pada Q3 tahun 2018Β  ini mereka sudah kehilangan sekitar 11 juta unit jika dibandingkan tahun sebelumnya. Lalu diposisi kedua ada Huawei dan OEM tersebut memang merupakan penantang serius dari Samsung karena penjualan ponsel mereka tiap kuartalnya kian menguat, di Q3 2018 Huawei kabarnya mendapatkan penjualan ponsel sebanyak 52 juta unit (meningkat 33% dibandingkan Q3 2017).

Sedangkan untuk Apple, tampaknya mereka masih duduk manis diposisi ketiga, penjualan Apple di Q3 2018 bisa dibilang stagnan karena masih berada diangka 46 juta perangkat. Lalu posisi ke-4 hingga seterusnya diduduki oleh Xiaomi, Oppo, Vivo, Lenovo, LG dan HMD Global.

Lalu bagaimana dengan prediksi kamu untuk Q4 2018? Apakah menurutmu nantinya Huawei akan kian mendekati Samsung dan akhirnya mengambil alih posisi pertama? Silakan berikan pendapatmu mengenai hal tersebut dikolom komentar yah. πŸ™‚

viaΒ CouterPoint

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.