via Peta Pixel

Mungkin kendaraan yang menggunakan Android sudah bukan lagi hal yang asing karena banyak produsen mobil mulai menerapkan hal tersebut ke beberapa seri mobil andalannya. Tapi, bagaimana jadinya jika Android diterapkan di kamera mirrorless?

Baca juga:

Tentu saja itu merupakan perpaduan yang menarik bukan? Dan tahukah kamu, ternyata hal tersebut sudah direalisasikan oleh produsen asal China yakni Yongnuo dengan merilis kamera yang menggunakan OS Android yakni ‘YN450’. Yongnuo mengatakan bahwa perangkat tersebut bakal menggunakan sensor berukuran 16MP Four Thirds yang mana mampu merekam video diresolusi 4K pada 30FPS.

Menariknya, mirrorless tersebut tampaknya kompatibel dengan semua lensa EF dari Canon! Jadi, bisa dipastikan bahwa mirrorless ini bakal menarik bagi berbagai macam fotografer yang saat ini sudah berada di ekosistem milik Canon. Untuk spesifikasinya, mirrorless tersebut akan memiliki layar 1080p (Full HD) berukuran 5-inci, Android 7.1 Nougat, mikrofon stereo, baterai 4.000 mAh, dan tak ketinggalah audio jack 3.5 mm.

Sayang, Yongnou masih belum memberikan detail lengkap terkait harga dan juga ketersediaan dari perangkat tersebut.

Lalu, apa yang menjadi kelebihan dari Mirrorless dengan Android?

DroidPoin masih belum tahu secara pasti, akan tetapi jika diteliti maka kelebihannya bakal terletak dari masalah back-up, sharing dan juga editing foto. Seperti yang kita ketahui bersama, dengan menggunakan Android maka kamu bakal jauh lebih mudah melakukan back-up karena foto yang kamu ambil bakal langsung tersinkronisasi dengan Google Drive / Dropbox atau yang lainnya. Balum lagi untuk melakukan sharing dan editing foto, ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai hal di atas.

So, untuk informasi yang lebih detail terkait hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Peta Pixel

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.