via Techcrunch

Sesuai dengan banyak dugaan, kemarin Samsung akhirnya mengumumkan kehadiran ponsel atau phablet dengan layar lipat pertamanya di event SDC (Samsung Developer Conference). Buat kamu yang menonton event tersebut, mungkin kamu sudah mengetahui sedikit detailnya. Tapi buat kamu yang tidak menonton, phablet Samsung tersebut diprediksi bakal punya spesifikasi terbaik serta harga yang masih masuk akal dan berikut ini adalah detailnya!

Untuk masalah desain, kemungkinan phablet yang bakal dinamai sebagai Galaxy Flex tersebut atau phablet dengan panel layar Infinty Flex tersebut bakal punya desain yang tak berbeda jauh dengan FlexPai yang sudah diresmikan sejak beberapa hari lalu. Tapi menurut beberapa sumber, desain Galaxy Flex bakal jauh lebih sempurna dan compact jika dibandingkan dengan FlexPai.

Perangkat tersebut dipastikan akan menggunakan panel layar Infinity Flex dan dalam mode tablet perangkat tersebut bakal memiliki layar berukuran 7.3-inch berasio 4:3 ratio, tapi jika dalam mode ponsel, Samsung Galaxy Flex bakal punya layar berukuran 4.58-inch berasio 21:9. Resolusi layar ponsel tersebut juga berbeda, jika dalam mode tablet kamu akan mendapatkan resolusi 1536 x 2152p dengan kerapatan pixel sebesar 420 dpi, sedangkan dalam mode ponsel kamu akan memiliki resolusi layar 840 x 1950p dengan kerapatan pixel yang sama.

Lalu untuk sektor spesifikasi, Samsung dipercaya bakal menggunakan prosesor andalan mereka yakni Exynoss dengan arsitektur 7nm dan sudah mendukung jaringan 5G. Tidak hanya itu, phablet tersebut juga dipercaya mampu bertahan seharian karena kapasitas baterai yang disematkan oleh Samsung terbilang cukup besar serta kamera yang mungkin sebaik seri ponsel flagship seperti Galaxy S9 atau Galaxy Note9.

via Pocketnow

Untuk harganya, Samsung memang masih belum mengungkapkan secara detail mengenai masalah ini. Tapi, berdasarkan data terbaru, kemungkinan besar mereka akan membanderol Galaxy Flex dengan harga mulai dari $1500 dan akan dirilis paling cepat pada akhir tahun nanti atau pada awal 2019 (saat event CES), bisa juga di MWC 2019 atau paling lambat pada Q3 tahun depan.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu hanya nantikan informasi terbarunya di DroidPoin yah.

  Poco F1 Android Pie, Performa Naik!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.