Pada event SDC (Samsung Developer Conference), Samsung tak hanya memamerkan seri ponsel layar lipat miliknya saja. Tetapi, mereka juga mengumumkan kapan ketersediaan update Android 9 Pie untuk seri ponsel flagship miliknya seperti Galaxy S9/S9+ dan Galaxy Note9. (Baca: Samsung Resmi Umumkan Kehadiran Ponsel Layar Lipat “Galaxy Flex”)

Berdasarkan informasi yang diungkapkan langsung oleh Samsung, update Android 9 Pie untuk Galaxy S9/S9+ dan Galaxy Note9 kemungkinan besar akan tersedia pada bulan Januari mendatang (sama seperti ketika mereka merilis Android Oreo untuk Galaxy S8/S8+ dan Galaxy Note8 di bulan Januari tahun ini). Pihak Samsung juga menambahkan bahwa program beta tester untuk Galaxy S9/S9+ dan Galaxy Note9 kemungkinan bakal segera dibuka pada akhir bulan nanti.

Hal mengejutkan pun terjadi, mereka mengumumkan bahwa pada update tersebut Samsung ternyata akan menggantikan Samsung Experience UI dengan tampilan antar muka baru yang dinamai sebagai One UI. Perlu kamu tahu, One UI milik Samsung ini kabarnya merupakan perpaduan dari desain tertentu di Samsung Experience dan juga stock Android Pie yang mana berhasil menciptakan desain Tema Material baru. Jadi, One UI tidak hanya membuat tampilan pada ponsel Samsung terlihat lebih sederhana seperti stock Android, tetapi bakal menjadi lebih ringan pula.

Untuk lebih mengetahui tentang One UI, DroidPoin akan membahasnya di artikel selanjutnya. Untuk sekarang, mari kita nantikan saja bersama dimulainya program beta tester Android Pie untuk Galaxy S9/S9+ dan Galaxy Note9 beberapa waktu ke depan.

So, siapa yang sudah tak sabar ingin mencicipi Android Pie versi beta diperangkat Samsung kesayangan kamu?

  Poco F1 Android Pie, Performa Naik!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.