Tahun 2019 bakal jadi tahun yang penuh kejutan dari Samsung karena ada beberapa inovasi dan perubahan besar yang bakal mereka rilis. Di video ini kita bakal ngomongin semua kejutan yang disiapkan Samsung di 2019 — termasuk hape super mahal yang bakal dijual 26 jutaan rupiah.

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info menarik seputar teknologi setiap hari

One UI

Hal besar pertama yang bakal dirilis Samsung di 2019 adalah One UI. One UI ini adalah tampilan baru yang menggantikan Samsung Experience. Dan tujuan utamanya adalah membuat tampilan hape Samsung semakin simple, mudah, dan fokus.

Menu dan opsi ditampilkan cuman yang dibutuhin aja, dan bener2 diprioritaskan untuk yang sering diakses.

Area interaksi juga dirombak dengan ditaruh mulai dari tengah layar sampai bawah layar, begitu juga berbagai opsi tab, ditaruh bawah semua dekat dengan jempol biar mudah dinavigasi. Efeknya bagian atas terlihat kosong dengan header yang besar, tapi emang bikin navigasi jadi lebih mudah.

One UI juga punya night mode yang membuat tampilannya enak dilihat dalam kondisi gelap, dan selain itu punya beberapa pilihan theme warna sesuai dengan warna smartphone Samsung.

One UI berbasis Android Pie, saat ini statusnya beta, dan belum tersedia buat di Indonesia. One UI bakal dirilis di Galaxy S9, S9+, dan Note 9 pada bulan Januari 2019 — dan samsung udah mastiin kalo flagship lama mereka seperti Galaxy S8, S8+, dan Note 8 bakal kebagian One UI juga.

Pake Notch (1.21.38)

Kejutan kedua, kamu mungkin masih ingat dengan gimana iklan samsung ngebully Apple saat merilis iPhone X pake notch. Dan sangat mengejutkan bahwa Samsung akhirnya harus ikut dalam trend notch ini. Tapi notch samsung ini gak lebar kayak notch di iPhone ya, tetapi cuman notch kecil yang mereka sebut sebagai Infinity-U, Infinity-V, dan Infinity-O. Bentuk notch nya sama dengan namanya, dengan notch berbentuk seperti U, V, dan O.

Mungkin aja notch ini bakal dipake di Galaxy S10 atau Galaxy X yang dirilis Samsung di Tahun 2019 nanti.

Ponsel Layar Tekuk

Dan kejutan ketiga, Samsung bakal merilis ponsel layar tekuk, entah ini galaxy X atau galaxy F, belum ada info lebih lanjut, tapi yang jelas bisa dibuka jadi tablet dan ditutup jadi ponsel. Harganya juga bakal sangat mahal, kabarnya samsung bakal ngejual ponsel layar tekuk ini seharga $1770 atau sekitar 26 jutaan rupiah. Wow, ini harga ponsel yang sangat sangat mahal.

Dengan harga tersebut kamu bakal dapet ponsel layar tekuk 7,3 inch saat jadi tablet dan 4,58 inch saat ditekuk jadi ponsel, dan smartphone ini juga bakal support koneksi 5G.

Nah sampaikan di kolom komentar, dari tiga kejutan yang disiapkan samsung di 2019 — mana yang paling membuat kamu tertarik. Apakah One UI, samsung Galaxy dengan Notch, ataukah ponsel layar tekuk 26 jutaan rupiah.