Seperti yang sudah kita ketahui bersama, sudah ada banyak sekali bocoran informasi terkait prosesor kelas atas milik Qualcomm untuk tahun 2019 nanti (Snapdragon 8150) dan tampaknya kita akan segera mengetahui detail lengkap dari prosesor tersebut tak lama lagi!

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh Qualcomm sendiri di akun Weibo miliknya, kemungkinan besar suksesor dari prosesor Snapdragon 845 tersebut bakal diresmikan pada event Qualcomm Technology Summit di Hawaii pada tanggal 4 Desember mendatang.

via Weibo

Terlepas dari penamaan yang baru (seharusnya prosesor tersebut adalah seri Snapdragon 855), Qualcomm Snapdragon 8150 ini bakal menjadi prosesor dengan teknologi fabrikasi 7nm pertama dari Qualcomm (bersaing dengan Kirin 980 milik Huwaei serta prosesor milik Apple) dan tak hanya itu saja, prosesor tersebut juga menawarkan peningkatan performa yang signifikan dan juga pemerosesan AI yang jauh lebih cepat dikarenakan adanya dukungan dari Neural Processing Unit (NPU).

Yang paling menarik, tentu saja adalah dukung jaringan 5G dari modem Qualcomm terbaru. Sayangnya, DroidPoin belum mendapatkan informasi yang lebih detail terkait prosesor Qualcomm Snapdragon 8150. Hanya saja, DroidPoin bisa memastikan bahwa prosesor ini bakal menjadi ujung tombak kebanyakan flagship Android untuk tahun 2019 nanti.

So, untuk informasi yang lebih detail mengenai prosesor terbaru dari Qualcomm tersebut, mari kita nantikan saja bersama pada event Qualcomm Technology Summit yang akan dilangsungkan di Hawaii pada 4 Desember mendatang dan pastinya, jika ada informasi terbaru seputar hal ini, DroidPoin akan segera mengabarkannya ke kamu.

via MySmartPrice

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.