OS Terbaru Google "Fuchsia" Mulai Menapakan Diri!Masihkah kamu ingat dengan nama Fuchsia? Ituloh, OS terbaru milik Google yang kabarnya merupakan OS gabungan antara Android + Chrome OS. Menariknya, OS tersebut dikabarkan bakal support semua perangkat (Mobile, Tablet, PC dan yang lainnya) dan mungkin saja dalam beberapa tahun ke depan, OS Android bakal digantikan oleh OS baru milik Google tersebut. (Baca: Inilah “Fuchsia”, Sistem Operasi Baru Buatan Google)

Fuchsia pertama kali terekspos pada tahun 2016 lalu dan buat kamu yang belum tahu, Fuchsia OS ini menawarkan beberapa fitur menarik seperti kemampuan untuk menempatkan aplikasi utama (prioritas) di atas aplikasi yang lain dengan melakukan “long pressing” (tekan dan tahan) pada salah satu aplikasi tersebut. Fuchsia OS juga mendukung mode split screen yang saat ini dapat dikonfigurasi dengan berbagai cara. Terdengar masih sangat simpel dan juga basic untuk fitur-fiturnya, tapi hal ini terbilang wajar karena Fuchsia masih dalam tahap pengembangan.

Setelah 2 tahun berlalau, jarang sekali terdengar kabar mengenai OS tersebut, tapi beberapa hari lalu ada kabar menarik bagi kamu pemilik ponsel Huawei dan juga Honor. Beredasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, Huawei tengah menguji coba Fuchsia OS ke ponsel Honor Play dan mungkin juga bisa diterapkan di beberapa ponsel lainnya yang menggunakan prosesor yang sama yakni Kirin 970.

via Google Source

Dengan demikian, banyak sekali pertanyaan dan pandangan baru seputar Fuchsia OS. Mulai dari indikasi bahwa perilisan Fuchsia OS ke konsumen sudah semakin dekat, terus ada juga yang beranggapan ini hanya uji internal yang iseng dilakukan oleh Huawei dan hal yang lainnya.

Dari sekian banyak anggapan, DroidPoin bisa menarik satu kesimpulan bahwa OS terbaru milik Google tersebut sudah semakin matang dan mungkin saja sudah banyak OEM yang mengantre untuk menguji peruntungan baru dari Fuchsia, mengingat persaingan di Android sudah semakin padat dan juga  dalam beberapa tahun ke depan kita mungkin bakal melihat versi final dari OS tersebut diperkenalkan ke publik.

So, untuk informasi yang lebih detail terkait hal ini, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan dan bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

via Google Source

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.