Ilustrasi

Ponsel dengan dua atau tiga kamera belakang sudah biasa kita temui. Empat atau lima kedepannya akan lebih sering ditemui. Tapi yang dilakukan LG ini luar biasa, 16 kamera belakang. Buat apa banyak-banyak?

Sebuah paten terbaru LG yang didaftarkan di United States Patent and Trademark Office (USPTO) ini menyebutkan sebuah ponsel dengan 16 kamera. Ya, 16 (enam belas) kamera belakang dalam satu perangkat, dengan focal lenghts dan karakteristik lensa yang berbeda.

Baca Juga:

Kamera sebanyak ini tidak akan mubazir, pengguna akan mendapatkan hal yang lebih dibandingkan ponsel dengan beberapa kamera saja. Dengan kamera sebanyak ini, pengguna bisa mendapatkan apapun yang diinginkan hanya dalam satu kali jepretan gambar karena akan mengaktifkan semua lensa kamera yang ada.

Misalnya setelah memfoto, hasilnya dapat dibuat wide-angle, ataupun dapat diatur kembali fokusnya. Bahkan, bisa menjepret burst gambar hingga ratusan gambar dalam hitungan detik, hingga membuat efek bokeh dalam potrait mode yang lebih realistik dan lebih rapih.

Edan gak tuh?

Meski untuk kamera belakang, fitur sebanyak ini bisa saja digunakan untuk selfie. Hanya saja kamu harus sedikit kerepotan karena butuh cermin untuk melihat layar ponsel.

Saat ini memang barulah sebuah paten, tapi bisa saja LG akan membuatnya dan meluncurkannya ke pasaran.

Jika benar akan terwujud, ini akan menggebrak pasar ponsel di dunia sekaligus menjadi usaha LG untuk mendapatkan tempat di hati konsumennya, setelah bisnis smartphone LG selalu merugi. Mungkin saja wujud ponsel ini akan menakutkan, khususnya buat kamu yang mengalami trypophobia.

Gimana komentar kamu?

via Phonearena, Letsgodigital

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.