via CNET

Selain dikabarkan tengah mempersiapkan Galaxy S10 dan ponsel berlayar flexibel, Samsung dikabarkan tengah menyiapkan Galaxy A 2019. Ponsel ini dikabarkan akan memiliki teknologi terbaru.

Seorang sumber yang mengetahui rencana ini menyebut, Samsung telah mencapai kata sepakat kepada sebuah pemasok untuk mensuplai sensor sidik jari optikal yang tertanam di bawah layar ini. Sensor ini diduga akan dipasok oleh perusahaan asal Tiongkok, Aegis.

Teknologi ini disebut akan digunakan pada seri Galaxy A tahun mendatang, tapi tidak diketahui Galaxy A yang manakah tepatnya yang memilikinya.

Dengan digunakannya sensor sidik jari atau optical in-display fingerprint ini, maka ada kemungkinan Galaxy A 2019 akan mengadopsi layar berdesain Infinity-O, Infinity-U, ataupun Infinity-V, yang membuat bezel layarnya kian tipis lagi.

Baca Juga:

Teknologi sensor sidik jari di bawah layar ini sebenarnya bukanlah teknologi baru pada industri ponsel pintar. Vivo menjadi merk smartphone pertama yang mengimplementasikan teknologi ini dalam smartphone buatannya, Vivo NEX. Sensor ini menggunakan ultrasonic untuk membaca sidik jari pengguna.

Selain rencananya akan memiliki sensor sidik jari di dalam layar, Galaxy A (2019) juga disebutkan akan dipersenjatai dengan tiga kamera. Meski demikian, belum jelas apa fungsi dari tiap lensa kamera tersebut dan akan diletakkan dimanakah. Muncul kabar bahwa tiga kamera tersebut ditaruh di depan. Sebelumnya Galaxy A7 (2018) juga memiliki tiga kamera yang diletakkan di belakang ponsel.

Apa komentar kamu?

via Gizmochina

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.