via /Leaks

Berbagai bocoran informasi mengenai ponsel low-end Huawei yakni seri Enjoy 9 sudah hampir lengkap. Mulai dari desain, spesifikasi, fitur hingga harga dari ponsel tersebut. Hanya tinggal menantikan waktu yang tepat bagi Huawei untuk meresmikan seri ponsel tersebut saja ke publik.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan ponsel tersebut, berikut ini adalah bocoran terbaru mengenai seri Huawei Enjoy 9:

Desain Huawei Enjoy 9

Walaupun termasuk ke dalam seri low-end, Huawei Enjoy 9 tetap memberikan hal yang maksimal dalam urusan desain. Hal ini terbukti dari desain render terbaru yang mana memperlihatkan jika Huawei Enjoy 9 bakal menggunakan perpaduan antara material kaca dan plastik dibagian belakang body sehingga kesan premium dari ponsel tersebut tetap terasa.

Ponsel tersebut juga kabarnya bakal hadir dalam 4 pilihan warna menarik yakni Magic Night Black, Aurora Blue, Coral Red dan Aurora Purple.

Spesifikasi Huawei Enjoy 9

Huawei Enjoy 9 diprediksi bakal hadir dengan layar waterdrop notch berukuran 6,2-inch dengan resolusi HD+. Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 450 yang dipadukan dengan RAM + Internal bervariasi, tak ketinggalan ada pula dukungan slot MicroSD.

Untuk kamera, Huawei dipercaya akan menggunakan dual kamera dengan konfigurasi 13MP + 2MP untuk kamera utama, lalu untuk kamera selfie masih belum diketahui detailnya. Baterai yang disematkan oleh Huawei untuk seri Enjoy 9 ini berkapasitas 4000 mAh yang tentu saja sudah lebih dari cukup, tapi sangat disayangkan karena Huawei tak memberikan dukungan fast charging untuk seri Enjoy 9.

Belum diketahui secara pasti fitur keamanan seperti apa yang diterapkan oleh Huawei pada seri Enjoy 9, tapi jika melihat bocoran render terbaru maka kamu tak akan menemukan adanya sensor fingerprint. Kemungkinan besar, Huawei akan menerapkan fitur keamanan sejenis face recognition di seri ponsel ini.

Harga dan Ketersediaan Huawei Enjoy 9

Untuk masalah harga, berdasarkan bocoran informasi terakhir yang DroidPoin dapatkan, Huawei Enjoy 9 setidaknya akan dibanderol dengan harga mulai dari $215 atau sekitar Rp 3 jutaan untuk varian 4GB RAM. Sedangkan untuk waktu perilisan, DroidPoin masih belum mendapatkan informasi apapun, tapi sepertinya perilisan tersebut bakal berlangsung dalam waktu dekat.

via 91Mobiles

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.