via Vaaju

Bersamaan dengan dirilisnya OnePlus 6T edisi spesial yakni McLaren Edition, OnePlus juga turut memperkenalkan fitur pengisian daya terbaru andalannya yang disebtu sebagai Warp Charge dan OnePlus sendiri mengklaim jika fitur ini merupakn fitur pengisian daya terbaik dan tercepat diantara yang lainnya!

Nah, pada kesempatan kali ini, DroidPoin akan coba membahas detail dari Warp Charge milik OnePlus dan mengapa mereka berani mengklaim jika fitur pengisian daya tersebut merupakan fitur pengisian daya terbaik dan tercepat saat ini.

Isitilah “warp” menurut OnePlus adalah sebuah penggambaran dari kecepatan yang sangat cepat dalam film fiksi ilmiah. Warp Charge milik OnePlus ini punya pengisian daya sebesar 30W yang kabarnya bisa mengisi daya ponsel kamu (untuk digunakan seharian) hanya dalam waktu 30 menit saja!

Sama halnya dengan Dash Charge milik OnePlus (fitur pengisian daya sebelumnya), dengan menggunakan fitur ini ponsel kamu tak akan mengalami kenaikan suhu berlebih. Hal ini dikarenakan sebagian besar manajemen daya yang muncul ditransfer ke adaptor dinding itu sendiri, bukannya ke ponsel. Selain itu, mengisi daya saat bermain game juga sama cepatnya dengan pengisian notmal dan di bawah ini adalah grafik yang menunjukkan Warp Charge 30 dibandingkan dengan Adaptive Fast Charge dari Samsung Galaxy Note9 dan Google Pixel 3 XL:

via OnePlus

Bagaimana dengan OnePlus 6T Reguler (bukan McLaren Edition) — Bisakah Menikamati Warp Charge?

Menurut OnePlus, walaupun kamu menggunakan charger dengan dukungan Warp Charge 30W, ponsel OnePlus 6T kamu hanya akan mendapatkan Dash Charge.

Kok gitu? Padahalkan itu masih varian OnePlus 6T?

Hal tersebut dikarenakan urusan keamanan yang mana pada varian OnePlus 6T McLaren Editon mereka sudah meng-upgrade komponen baterai ponsel tersebut sehingga jauh lebih aman karena adanya 8-layer protection yang mencegah baterai mendapatkan panas berlebih ketika mengisi daya.

Jadi kesimpulannya adalah fitur Warp Charge milik OnePlus merupakan salah satu pengisian daya tercepat dan terbaik saat ini. Hal tersebut tak terlepas dari pengisian daya 30W yang mampu mengisi daya ponsel kamu untuk seharian hanya dalam waktu 30 menit saja, plus kamu juga akan mendapatkan kecepatan yang sama ketika mengisi daya dalam keadaaan bermain game.

Walaupun demikian, sebenarnya masih ada fitur pengisian daya yang jauh lebih baik dan juga lebih cepat dari milik OnePlus yakni mCharge milik Meizu. Tapi sayang, sejak diperkenalkan pada MWC 2017 lalu, fitur tersebut tak kunjung diterapkan dan tak ada kabarnya lagi hingga saat ini. (Baca: Fast Chrging Meizu (Super mCharge) Bisa Mengisi Baterai Hingga Penuh Kurang dari 20 Menit!)

So, bagaimana pendapat kamu mengenai Warp Charge milik OnePlus? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.