via unbox.ph

Setelah HMD Global merilis update Android 9.0 Pie bagi Nokia 8, kini HMD juga membagikan update Android terbaru bagi pengguna Nokia 3. Android Pie kah?

Update dengan besar file mencapai 1818.3MB ini merupakan bukanlah pembaruan Android Pie, melainkan update Android 8.1 Oreo. Ya, setelah sekian lama menggunakan Android 8.0 Oreo, update Oreo paling terbaru tersebut telah dikirimkan.

Update ini membawa beberapa perubahan dan peningkatan, seperti perubahan tampilan menu power, tampilan pengaturan, fitur sisa baterai pada perangkat yang terhubung melalui Bluetooth, dan peningkatan stabilitas sistem.

Selain itu, pengguna juga akan mendapati tampilan tema gelap dan terang yang secara otomatis menyesuaikan wallpaper yang digunakan.

Dalam pembaruan ini, pengguna Nokia 3 sekaligus mendapatkan peningkatan patch keamanan Google menjadi bulan Desember 2018.

Kamu bisa meng-update Nokia 3 ke Android 8.1 Oreo ini dengan mengakses menu Settings kemudian pilih About, dan pilih System Update.

Nokia 3 sendiri memang dijanjikan akan mendapatkan Android Pie. Kendati demikian, HMD Global belum dapat memastikan kapan tepatnya update Pie tersebut akan dibagikan. Selain Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 juga dijanjikan turut mendapatkannya. (Baca: HMD: Nokia 3, 5, 6 dan 8 Dipastikan Mendapat Update Android 9.0 Pie)

Namun, Android Pie di Nokia 3 nampaknya akan cukup banyak tidak memiliki fitur unggulan seperti Digital Wellbeing, Adaptive Battery, gesture, hingga app action yang diantaranya hanya tersedia bagi smartphone Android One, sebab Nokia 3 bukanlah Android One. Hasilnya akan mirip seperti yang terjadi di Nokia 8.

via NPU

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.