Kamu pengguna Galaxy S9? Jika ya, ada kabar baik buat kamu. Samsung sudah resmi membagikan update Android Pie bagi Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Apa saja yang baru?

Update Android Pie yang sudah stabil dan versi final ini mulai didistribusikan ke pengguna Samsung di Jerman, sebelum akhirnya juga akan dikirimkan ke negara-negara lain seperti di Indonesia. Update ini dibawakan dalam versi software G960FXXU2CRLI untuk Galaxy S9, dan G965FXXU2CRLI untuk Galaxy S9+.

Pembaruan ini diketahui juga telah muncul pada server download milik Samsung, dan tersedia juga untuk pengguna Android Pie Beta. Update Android Pie untuk Galaxy S9 dan S9+ ini sebesar 1744.24MB.

via Sammobile

Selain membawa peningkatan OS Android ke versi 9.0 Pie, Samsung juga memperbarui tampilannya dari awalnya Samsung Experience menjadi One UI, yang lebih simpel, sederhana dan mudah digunakan.

Baca Juga:

Fitur-fitur baru juga dihadirkan Samsung dalam update ini diantaranya pada Always On Display dimana pengguna bisa mengaturnya agar tidak selalu hidup dan ada opsi jam terbaru, lalu fitur editor foto didalam Galeri, hingga Samsung Keyboard yang sudah memasukkan emoji Unicode 11.0.

Selain itu, yang juga menarik adalah kemampuan Samsung DeX yang sudah ditingkatkan. Pengguna bisa mengubungkannya langsung dengan TV ataupun monitor dengan kabel HDMI yang mendukung, tanpa dock DeX.

Makin gak sabar mencoba Android ‘rasa’ baru ini? Kamu bisa sering-sering cek melalui menu Settings > Software update > Download updates manually (atau Download and install untuk pengguna Android Pie beta).

Perlu diingat, sebelum melakukan update ini pastikan kamu sudah melakukan backup data di smartphone.

via Sammobile, Android Authority

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.