HMD Global akan langsung ‘tancap gas’ mengawali tahun 2019 mendatang. HMD diketahui tengah membuah sebuah smartphone Android Nokia terbaru dengan harga yang terjangkau. Spesifikasinya?

Sebuah smartphone Nokia dengan nama Nokia TA-1124 ini beredar di lembaga sertifikasi FCC Amerika. Dalam dokumen tersebut terungkap smartphone Nokia tersebut akan memiliki spesifikasi yang ditujukan untuk smartphone dengan harga murah.

Baca Juga:

Tertera dalam dokumen, Nokia TA-1124 akan mempunyai layar dengan bentang 5.99 inch, namun tak disebutkan resolusi layarnya maupun rasio layarnya. Tapi besar kemungkinan HMD Global akan memilih rasio layar ‘kekinian’ seperti 18:9 ataupun 19:9.

Nokia TA-1124 tertulis akan menjadi smartphone perdana Nokia dengan chipset Snapdragon 439 yang memiliki prosesor octa-core dan menggunakan proses fabrikasi 12nm. Smartphone tersebut memiliki GPU Adreno 505, lalu RAM sebesar 2GB, memori internal berkapasitas 32GB, dan diyakini memiliki slot microSD.

Tertera pula kemampuan fotografi yang dimilikinya, yakni adanya fitur dua buah kamera belakang dengan resolusi 13MP yang mendukung autofocus dan 5MP yang hanya fixed focus. Sementara itu kamera depannya tertulis hanya ada satu saja, dengan resolusi 8MP.

Smartphone Nokia ini dikatakan mempunyai koneksi Bluetooth 5.0. Yang menarik, smartphone murah ini diketahui akan menggunakan sistem operasi Android teranyar, 9.0 Pie.

Hingga kini belum jelas smartphone Nokia ini akan diberi nama apa. Tapi bisa saja smartphone ini akan menjadi penerus seri smartphone Nokia Android seperti Nokia 3 ataupun Nokia 5 untuk tahun 2019.

Apa komentar kamu?

via Phonearena

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.