via Phone Arena

Bocoran mengenai seri Gakaxy M10 / M1 dan juga Galaxy M20 / M2 mungkin sudah sering kamu dengar, kedua ponsel tersebut kabarnya bakal hadir dengan layar Infinity-U dimana itu pertanda jika ponsel Samsung yang satu ini bakal menggunakan waterdrop notch, dan pembeda dari seluruh varian ponsel Galaxy M kemungkinan besar terletak pada ukuran layar dan juga spesifikasi ponsel tersebut.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Galaxy M series kemungkinan besar akan menggusur seri Galaxy J, Galaxy On, dan Galaxy C yang sudah cukup lama dipertahankan oleh Samsung, dan Galaxy M series ini bisa dibilang bakal menjadi salah satu seri ponsel budget dari Samsung dengan desain kekinian.

Nah, kita balik lagi ke topik utama. Jika sebelumnya dikabarkan hanya ada Galaxy M10 / M1 dan juga Galaxy M20 / M2, kini ada satu varian Galaxy M lagi yang bakal dirilis yakni Galaxy M30 / M3 yang kemungkinan besar adalah versi tertinggi dari Galaxy M. Informasi ini berhasi terungkap setelah Galaxy M30 masuk ke salah satu situs benchmark (Geekbench) beberapa waktu lalu dan berikut ini adalah detailnya:

via Geekbench

Samsung Galaxy M30 dipercaya bakal menggunakan prosesor Exynos 7885 yang akan dipadukan dengan 4GB RAM dan kombinasi internal sebesar 64GB / 128GB. Untuk OS yang digunakan, data dari Geekbench menjelaskan jika ponsel Samsung yang satu ini masih menggunakan Android 8.1 Oreo yang dirilis awal tahun 2018.

Sayangnya, hingga kini belum diketahui kapan Galaxy M10/M20/M30 akan dirilis. Tapi, dengan sudah cukup banyaknya bocoran yang terungkap, maka DroidPoin meyakini jika Galaxy M series kemungkinan besar akan dirilis dalam waktu dekat, dan bisa saja jika Samsung meluncurkan ketiga varian Galaxy M pada awal 2019 mendatang (lebih tepatnya di event CES 2019).

via Geekbench

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.