via Samsung

Siapa diantara kamu disini yang menggunakan Samsung Galaxy S9 / S9+? Jika ada, kamu diharapkan jangan dulu melakukan update ke antarmuka terbaru milik Samsung yakni One UI yang berbasis Android Pie! Pasalnya, berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, update tersebut memiliki bug yang cukup serius yang mana dapat menguras baterai ponsel kamu.

Sammobile bahkan secara tak sengaja menemukan sebuah kejanggalan dimana ketika ponsel Samsung Galaxy S9 miliknya sudah melakukan update ke One UI berbasis Androiud Pie, tiba-tiba saja ponsel Samsung Galaxy S9 kehilangan 5% dari total kapsitas baterai miliknya hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Samsung masih belum mengonfirmasi masalah ini, tapi DroidPoin berpendapat jika hal ini dikarenakan masalah update yang dirilis jauh lebih cepat dari jadwal yang sudah ditentukan. Sebagaimana informasi yang pernah DroidPoin bagikan beberapa waktu lalu, jika One UI untuk seri Samsung Galaxy S9 dan Galaxy Note9 kemungkinan besar baru akan tersedia paling cepat pada Januari 2019, tapi nyatanya pada saat Natal 2018, Samsung memberikan sebuah kejutan untuk user Galaxy S9 / S9+ dimana mereka sudah bisa menikmati One UI berbasis Android Pie saat itu juga.

Baca juga:

Tapi kamu gak perlu khawatir, Samsung tentu saja tak akan tinggal diam jika memang ini merupakan masalah yang serius dan dialami oleh banyak user. Jadi, mari kita nantikan saja perbaikan masalah ini beberapa hari ke depan dan pastinya DroidPoin akan terus mengabarkan informasi terbaru seputar hal ini ke kamu.

via Sammobile

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.