via LG

Samsung sudah memastikan jika seri ponsel flagship terbaru miliknya yakni Galaxy S10 series bakal dirilis pada tanggal 20 Februari mendatang atau tepat seminggu sebelum event MWC 2019 akan dimulai. (Baca: Samsung Galaxy S10 Dipastikan Meluncur 20 Februari 2019)

Dengan demikian, ada banyak vendor ponsel mulai mengambil langkah besar untuk tampil di MWC 2019, tak terkecuali LG dan juga Xiaomi. Jika biasanya mereka selalu menjadi bayang-bayang dari Samsung dan memilih merilis ponsel terbarunya beberapa minggu setelah MWC dilangsungkan, maka kini mereka dipastikan bisa bernafas lega pada event tersebut karena Galaxy S10 sudah diperkenalkan lebih dahulu.

Khusus untuk LG, ini merupakan sebuah langkah yang sangat berani. Disaat mereka sedang mengalami trend negatif selama beberapa tahun ke belakang, justru pada tahun ini mereka tak ingin bermain aman seperti tahun sebelumnya dan tampil lebih agresif dengan merilis LG G8 di MWC 2019 (sambil berharap euforia MWC 2019 bisa sedikit meningkatkan penjualan ponsel mereka). Tapi sayang, langkah mereka akan terganjal oleh vendor asal China yakni Xiaomi karena mereka berada dalam jadwal (hari) yang sama.

Tentu saja, LG butuh lebih dari sekedar usaha dan juga terobosan baru agar seri ponsel teranyarnya yakni LG G8 dapat sukses di tahun ini. Tapi, menarik ditunggu bagaimana langkah serta nasib dari divisi ponsel LG selanjutnya, apakah akan sukses di tahun ini atau justru sebaliknya.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama ketika MWC 2019 dilangsungkan pada bulan Februari nanti.

via Android Authority 

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.