Perkiraan Update Android 7.0 Nougat pada Beberapa Brand Smartphone

Umur LG G5 dan juga LG V20 sudah hampir menginjak 3 tahun, keduanya sama-sama diperkenalkan pada tahun 2016 lalu dimana LG G5 diresmikan pada bulan Februari, sedangkan LG V20 diresmikan pada September.

LG memang belum mengonfirmasi apapun terkait pendistribusian dukungan update serta keamanan pada kedua smartphone tersebut. Hanya saja, berdasarkan data terbaru yang diunggah oleh LG di halaman resminya, kedua smartphone tersebut sudah tak ada lagi dalam daftar yang mana sekaligus menandakan jika dukungan update (OS) serta dukungan keamanan untuk kedua ponsel milik LG tersebut dipastikan sudah berakhir.

via LG

Seperti yang bisa kamu lihat, untuk saat ini ponsel yang akan mendapatkan update (OS dan juga dukungan keamanan) dari LG adalah seri LG G6, G7, V30, V35, V40, CV1, CV3, CV5A, CV7A, LV7, LV9, LG Stylo LF3, Q6 dan juga Q8. Tidak ada seri LG G5 dan juga LG V20 dalam daftar tersebut.

Sebenarnya hal ini bukanlah hal yang terlalu mengejutkan, pasalnya beberapa produsen ponsel Android memang memberikan dukungan keamanan dalam jangka waktu tertentu biasanya sekitar dua atau tiga tahunan sejak ponsel dirilis (itu khusus flagship yah, untuk mid-end dan low-end beda lagi).

Hal ini pun seringkali dipermasalahkan oleh Google, karena setiap vendor ponsel yang menggunakan Android memiliki kewajiban untuk memberikan pembaruan OS dan juga keamanan setidaknya selama dua tahun. Setelah lebih dari dua tahun, barulah vendor ponsel tersebut diperbolehkan untuk memutuskan apakah akan terus mendistribusikan pembaruan ke ponsel tersebut atau tidak.

via LG

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.