Baru sekitar secuil perangkat Android yang menggunakan Android Pie, tapi ternyata build dari Android Q sudah bocor saja. Tim XDA berhasil mendapatkan build awal dari Android Q. Dari build tersebut kamu bisa tahu bahwa Google akan menanamkan dark mode baru, izin aplikasi baru dan beberapa lagi masih diinvestigasi.

Berikut kumpulan screenshot dari build Android Q

Bocoran yang pertama adalah pengaturan dark mode yang baru. Dimana disini kamu bisa mengaktifkan dark mode secara manual atau otomatis berdasarkan waktu. Namun dark disini menampilkan warna abu-abu tua, bukan hitam pekat. Secara tampilan memang lebih nyaman di mata namun membuat pengguna layar OLED putus asa.

Tampilan baru dari permintaan izin aplikasi dipermak Google jadi sedikit lebih baik dan mudah dimengerti. Sayangnya untuk tampilan lain masih mirip seperti yang ada di Android Pie. Perlu diingat, ini merupakan build awal, jadi sebelum hari rilis nanti masih akan ada banyak perubahan yang terjadi.

Yang paling menarik adalah pada developer option ada menu terbaru bernama “Desktop mode”. Fitur ini diduga mampu menampilkan Android dalam bentuk desktop seperti Samsung DeX. Sayangnya saat ini menu/setting tersebut masih belum jadi.

Saat ini tim XDA masih mendalami build Android Q ini, tentu saja jika ada hal baru yang menarik akan segera dipost di DroidPoin, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

via Android Police

  Asli, Galaxy Fold Ini Keren Banget!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.