via Trusted Reviews

Semenjak adanya fitur baru bernama Night Sight di Google Pixel series, seolah-olah ponsel buatan Google tersebut berhasil menjadi raja dalam urusan fotografi di ranah smartphone  yang biasanya sih dipegang oleh Huawei dan Samsung tentunya, DroidPoin sendiri cukup setuju akan hal tersebut (walaupun memang DxOMark tidak demikian yah).

Nah, buat kamu yang belum tahu, Night Sight merupakan sebuah fitur yang mampu mengambil foto dengan brightness yang terbilang oke dalam kondisi gelap sekalipun dan lebih menariknya, foto tersebut diambil tanpa dukungan flash sama sekali! Buat yang penasaran dengan fitur Night Sight, lebih baik kamu cek video berikut:

Seakan belum puas, Google lagi-lagi pamerkan kehebatan dari fitur tersebut dan kali ini yang menjadi korban dari keganasan fitur Night Sight di Google Pixel series adalah “Phone X” atau mungkin lebih tepatnya kita sebut saja ponsel itu sebagai iPhone XS. Nah, Marvin Chow yang merupakan VP Product Marketing di Google adalah dalang dibalik perbandingan kali ini dan untuk kamu yang penasaran, kamu bisa lihat hasil perbandingan dari kedua ponsel tersebut pada tweet berikut ini:

Terlihat sangat jelas yah perbedaannya, gambar pada “Phone X” terlihat lebih gelap dan sang model hanya berupa siluet saja tanpa terlihat jelas wajah dan juga detail pakaian yang dia gunakan. Sedangkan pada Google Pixel 3, kamu bisa lihat jika gambar yang dihasilkan berbeda 180°, dimana gambar tersebut terlihat jauh lebih cerah dan detailnya pun cukup baik walaupun memang ada sedikit noise.

Terlihat seperti sebuah kemenangan telak bagi Google Pixel, tapi apakah memang hasilnya demikian? Seburuk itukah gambar yang dihasilkan oleh iPhone XS?

Jika dilihat secara garis besar, ini memang merupakan hasil murni dan Google berhasil mengalahkan iPhone dalam hal software (ucapkan terima kasih atas fitur Night Sight). Tapi perlu kamu tahu, kita tidak mendapatkan detail bagaimana cara foto di iPhone XS di ambil, apakah memang merupakan foto standar yang langsung kamu ambil ketika membuka aplikais kamera atau ada perubahan di exposure dan lain-lain.

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar yah.

via @theREALmarvin

  Asli, Galaxy Fold Ini Keren Banget!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.