vai Revu

Xiaomi resmi meluncurkan smartphone Android Go perdananya lewat sub-brand mereka, Redmi. Smartphone ini rupanya akan dijual di Indonesia. Kapan dirilis?

Smartphone Android Go dari Xiaomi ini adalah Realme Go. Realme Go ini kini diketahui telah lulus uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN dari Kementerian Perindustrian.

Baca Juga: Ponsel Android Go Pertama Xiaomi Resmi Meluncur

Smartphone ini masuk dapur pengujian oleh Erajaya Swasembada. Adapun nomor modelnya MI M1903C3GG. Nomor model tersebut telah terdaftar pula di sejumlah negara, termasuk di India. Smartphone ini lulus uji TKDN dengan tingkat kandungan lokal sebesar 30,90 persen.

Tak hanya TKDN saja, Redmi Go juga telah lulus sertifikasi oleh Ditjen SDPPI Kominfo. Bahkan tertera dengan jelas, smartphone yang telah mendapat sertifikat tersebut adalah Redmi Go.

Sebagai smartphone Android Go, Redmi Go menjadi varian smartphone Xiaomi dengan harga yang terjangkau. Spesifikasinya sendiri tidak tinggi tapi terbilang diatas rata-rata smartphone Android Go lainnya.

Redmi Go mempunyai layar sebesar 5 inch dengan resolusi HD. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor quad-core dengan chipset Snapdragon 425, RAM sebesar 1GB, dan memori internal 8GB.

Smartphone ini tidak memiliki dua kamera belakang, hanya ada satu saja dengan resolusi 8MP. Sedangkan untuk video call ataupun selfie, kamera depan 5MP. Sedangkan baterainya sebesar 3000 mAh.

Redmi Go menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo Go Edition. Versi Android Go ini menjanjikan performa yang lebih baik dan lebih hemat memori dibandingkan versi non Go Edition.

Karena smartphone ini telah lulus sertifikasi, maka besar kemungkinan Xiaomi akan meluncurkan Redmi Go di Indonesia tidak lama lagi.

Kita nantikan bersama..

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.