via LG

Sebagian besar ponsel LG sudah menerapkan notch sejak setahun yang lalu, tapi tampaknya LG belum mau berinovasi untuk beberapa waktu kedepan. Hal tersebut terungkap setelah ada paten baru dari LG Mobile yang mana sepertinya masih akan menerapkan notch pada seri ponsel flagship mereka (kemungkinannya adalah LG V50 ThinQ, tapi tak DroidPoin juga tak menampik jika ada kemungkinan bahwa desain notch tersebut untuk LG Q series). Padahal beberapa OEM ponsel lainnya mulai mencoba menerapkan konsep slider atau punch-hole display.

Konsep notch yang akan diadopsi LG adalah waterdrop notch yang memang saat ini sedang menjamur, pasalnya notch tersebut jauh lebih efisien untuk menekan rasio layar agar jauh lebih luas. Bahkan, Samsung yang sebelumnya terang-terangan menolak notch, justru baru-baru ini merilis Galaxy M series yang mana menggunakan layar Infinity-V, layar tersebut tak lain dan tak bukan adalah layar dengan waterdrop notch ala Samsung.

via Tigermobiles

LG G8 sendiri sudah dipastikan bakal hadir dengan notch, hanya saja notch pada LG G8 jauh lebih kecil dibandingkan di seri LG G7 dan untuk spesifikasinya, ponsel tersebut dipercaya bakal hadir dengan layar berukuran 6,1-inch beresolusi 4K serta sudah menggunakan prosesor terbaik Qualcomm dengan kombinasi RAM dan internal berbeda. Selain itu, ponsel LG yang satu ini juga masih dilengkapi port USB Type-C, speaker grille dan juga audio jack 3.5mm dibagian bawah. (Baca: Inikah Wujud dari LG G8?)

So, bagaimana pendapatmu mengenai hal ini? Haruskah LG menghilangkan konsep waterdrop notch yang tampaknya sudah mulai tertinggal untuk seri ponsel flagship? Silakan berikan pendapatmu dikolom komentar.

via Tigermobiles

  Asli, Galaxy Fold Ini Keren Banget!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.