via MySmartPrice X OnLeaks

Sony berencana merilis Xperia XA3 series dan L3 di event CES 2019 lalu, tapi nyatanya hal tersebut batal dan DroidPoin belum mengetahui apa alasan Sony membatalkan perilisan ponsel tersebut karena biasanya ajang CES merupakan sebuah ajang dimana ponsel pertama Sony (seri mid-end) unjuk gigi.

Setelah ditelusuri, akhirnya DroidPoin mendapatkan sebuah petunjuk mengapa seri Xperia XA3 batal dirilis di event CES 2019 lalu! Berdasarkan bocoran terbaru yang baru saja muncul, penundaan tersebut sepertinya disebabkan oleh perubahan konsep desain dari Xperia XA3, dari yang sebelumnya punya layar dengan rasio 18:9, kini ponsel mid-end Sony bakal mengikuti desain layar flagship mereka dimana akan menggunakan rasio 21:9!

Buat yang penasaran mengenai desain terbaru Xperia XA3, berikut ini adalah detailnya:

via WinFuture

Seperti yang bisa kamu lihat, Xperia XA3 series kemungkinan bakal hadir dengan desain layar 21:9 sama seperti seri Xperia XZ4 yang seringkali dirumorkan belakangan ini, tapi jika kamu perhatikan ada perbedaan yang sangat jelas diantara keduanya dimana pada bagian atas, bezelnya masih cukup tebal sedangkan bagian bawah terbilang begitu tipis (entah apa maksud Sony menerapkan desain seperti ini). Mungkin jika desain bezel aras ponsel tersebut lebih ditipiskan, maka Sony akan membuat sebuah smartphone mid-end yang nyaris sempurna dan tentu saja akan diminati banyak kalangan.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Xperia XA3 pastinya bakal hadir dengan desain serupa begitu pula spesifikasinya, kemungkinan besar ponsel tersebut bakal hadir dengan prosesor Snapdragon 660/670, kombinasi RAM hingga 6GB + internal hingga 64GB. Yang menjadi pembeda antara Xperia XA3 dan XA3 Ultra, kemungkinan ada di ukuran layar, resolusi kamera dan tentu saja kapasitas baterainya. Lalu untuk varian warna, Xperia XA3 series kemungkinan besar akan hadir dalam 3 varian warna yakni Black, Gold, dan Silver.

So, untuk informasi yang lebih detail mengenai ponsel terbaru milik Sony, mari kita nantikan saja bersama ketika event MWC 2019 dilangsungkan akhir bulan ini.

via Roland Quandt (Twitter)

  Ada yang Aneh di Xiaomi Mi A3  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.