Pada tahun lalu, Qualcomm resmi memperkenalkan keluarga baru dari prosesor andalannya yakni Snapdragon 7xx series. Prosesor tersebut bisa dikatakan hanya satu level dibawah seri Snpadragon 8xx yang mana menjadi lini andalan dari Qualcomm.

Nah, beberapa hari yang lalu, Qualcomm ternyata sudah memperkenalkan suksesor dari Snapdragon 710 yang mana merupakan seri prosesor Snapdragon 7xx pertama! Prosesor tersebut (Qualcomm Snapdragon 712) bisa dikatakan hanya berupa upgrade kecil dari 710, tidak ada banyak peningkatan yang ditawarkan oleh Qualcomm pada lini prosesor Snapdragon 712.

Berikut adalah detail perbandingannya:

via GSMArena

Seperti yang bisa kamu lihat, Snapdragon 712 hanya menawarkan clock speed yang jauh lebih tinggi dibandingkan seri Snapdragon 710 yakni @ 2.3GHz. Untuk sisanya masihlah sama, dimana prosesor tersebut masih menggunakan arsitektur 10nm, Snapdragon X15 modem dan berbagai hal yang lainnya.

Kalau menurut Qualcomm, dengan peningkatan yang terbilang kecil itu prosesor ini memiliki performa 10% lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya dan tak ketinggalan dukungan fitur fast charging terbaru yakni Quick Charge 4+ yang tentu saja menawarkan pengisian daya yang lebih cepat dan efisien.

Tidak hanya itu saja, kabarnya prosesor Qualcomm yang satu ini juga menawarkan audio bluetooth yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya loh! hHal tersebut dikarenakan adanya TrueWireless Stereo Plus dan Broadcast Audio technologies.

DroidPoin belum mengetahui seri ponsel mana saja yang akan menggunakan prosesor terbaru milik Qualcomm ini, tapi kita akan mengetahuinya dalam waktu dekat.

via Qualcomm

  Asli, Galaxy Fold Ini Keren Banget!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.