Penamaan ponsel Sony telah menjadi membingungkan beberapa tahun belakangan ini. Seri Z yang awalnya ditujukan jadi lini flagship berubah jadi X. Seri X yang ditujukan jadi flagship berubah jadi XZ karena XA ditujukan untuk mid-end. XZ yang flagship malah kalah kasta dengan XZ Premium. Putus asa dengan namanya yang membingungkan akhirnya flagship Sony kedepannya hanya bernama Xperia 1? Lalu bagaimana dengan XZ4 yang akan rilis tahun ini?

Bocoran yang sangat mendadak ini berasal dari tweet evleaks, pembocor ulung di jagat teknologi. Mengusung layar 4K HDR OLED dengna rasio 21:9, dikombinasikan dengna Snapdragon 855, RAM 6GB, Penyimpanan 128GB dan baterai monster 4400mAh, jelas sekali kalau Xperia 1 adalah lini flagship. Jika mengikuti tradisi tahun kemarin, seharusnya ponsel ini termasuk keluarga Premium atau setidaknya XZ4 Premium. Akan tetapi Evan/evleaks mengatakan nama dari perangkat ini adalah Xperia 1.

Memang penamaan dengan angka yang urut akan lebih mudah diingat. Akan tetapi mengingat ini Xperia, saya sedikit kangen dengan nama kreatif semacam ‘Miro’, ‘Sola’, ‘Tipo’, ‘Play’, ‘Neo’, ‘Ray’, ‘Acro’, ‘Arc’, dan tentunya ‘Walkman’. Apakah kamu juga salah satu yang merindukan nama-nama tersebut? Bagikan pendapatmu disini ya!

via Android Police

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.