via Huawei

Seperti biasanya, setelah Samsung meresmikan seri ponsel baru maka akan muncul sedikit aura yang kurang enak dari Huawei dan ini terjadi lagi di seri perilisan Samsung Galaxy S10 kemarin. Tampaknya, tak perlu waktu lama bagi Huawei untuk kembali mengejek ponsel terbaru milik Samsung tersebut!

Melalaui akun Twitter resmi milik Huawei yakni @HuaweiMobile, mereka sepertinya sengaja membandingkan seri Samsung Galaxy S10 dengan Huawei P30 yang kabarnya akan diresmikan pada tanggal 26 Maret mendatang. Dengan background wallpaper ala event Unpacked, Huawei memberikan sebuah catatan yakni “S” yang bermakna standar bagi Huawei dibandingkan dengan “P” yang mana bermakna Profesional, Premium, Performa dan yang lain-lain.

Perlu kamu tahu, hal ini bukanlah kali pertama bagi Huawei melakukan semacam ejekan kepada Samsung, ketika perilisan Galaxy Note9 yang dilangsungkan tahun kemarin, kejadian serupa pun terjadi dimana Huawei mengatakan jika seri Galaxy Note9 hanyalah membawa sebuah update minor tanpa adanya terobosan fitur baru. (Baca: Sindir Galaxy Note9, Huawei Janjikan Smartphone Flagship yang Sesungguhnya)

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Huawei P30 series dipercaya bakal menghadirkan terobosan baru di sektor kamera dimana ponsel tersebut dikabarkan bakal hadir dengan kemampuan 10x hybrid zoom seperti pada ponsel Oppo dan ada kabar juga jika Huawei P30 bakal punya 4 kamera di varian Pro, sedangkan untuk varian reguler masih tetap akan menggunakan 3 kamera.

Selain kemampuan di kamera, Huawei P30 series kabarnya bakal hadir dengan layar berponi waterdrop yang memang sedang jadi trend dibeberapa OEM smartphone. Lalu untuk spesifikasi, DroidPoin belum mendapatkan detail apapun terkait spesifikasi dari Huawei P30, tapi DroidPoin yakin jika Huawei bakal menghadirkan spesifikasi terbaik untuk ponsel mereka yang satu ini.

So, bagaimana tanggapan kamu mengenai hal ini? Silakan berikan pendapatmu di kolom komentar.

  Redmi 7 Sudah Resmi!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.