via Phone Arena

Samsung Indonesia sudah membuka pre-order seri Galaxy S10 di Indonesia. Namun ada satu yang tertinggal, yakni Galaxy S10 5G yang tidak dijual bersamaan dengan tiga Galaxy S10 lainnya di Indonesia. Kapan Galaxy S10 5G dijual di Indonesia?

Secara spesifikasi, Galaxy S10 5G memang paling tinggi dibandingkan trio Galaxy S10 yang dirilis kemarin. Jumlah kamera belakang yang lebih banyak, ukuran layar serta kapasitas baterainya lebih besar dibandingkan Galaxy S10+.

Baca Juga:

Tapi meski secara spesifikasi lebih tinggi dan sudah 5G pula, Samsung belum bisa memastikan kapan smartphone perdana Samsung dengan 5G ini bisa dijual di Indonesia.

Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan pihaknya butuh regulasi yang mengatur frekuensi apa yang akan digunakan 5G, serta operator yang bisa mengoperasikan jaringan 5G di Indonesia. Hal ini guna memastikan ekosistem 5G di Indonesia.

“Untuk 5G ini memang sangat tergantung dengan regulator dan operator di Indonesia. Dari regulator frekuensi band apa yang bakal mereka berikan ke perusahaan telekomunikasi di Indonesia untuk mengoperasikan 5G. Itu satu. Yang kedua, setelah diberikan frekuensi oleh regulator, kapan operator-operator di Indonesia akan siap untuk menggelar jaringan 5G karena mereka harus meng-upgrade jaringannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, karena jaringan 5G di Indonesia belum siap, maka Galaxy S10 5G belum akan dijual di Indonesia. Tapi kalau dari sisi regulator, operator, dan jaringan 5G sudah siap digunakan masyarakat, maka pihaknya bisa mempertimbangkan membawa Galaxy S10 5G di Indonesia.

“Kita tunggu sampai ada layanan 5G di Indonesia, karena sayang. Saat ini kan saya belum tahu berapa harganya di Indonesia, jadi mungkin akan lebih mahal. Ada sesuatu fitur yang nggak bisa dipake buat konsumen tapi harganya lebih mahal kan sayang. Kita nggak mau terjadi kayak gitu juga, Jadi kita tunggu sampai layanan 5G memang ada baru kita support di Indonesia”

Samsung sendiri memastikan Galaxy S10 5G telah mendukung frekuensi 5G yang akan digunakan di Indonesia ketika diumumkan pemerintah.

Sementara itu, Menkominfo Rudiantara menargetkan jaringan 5G sudah masuk di Indonesia pada 2019 ini.

So, kita nantikan bersama kepastian 5G di Indonesia agar Galaxy S10 5G ini juga bisa dibawa di Indonesia.

via detikcom

  Misteri Fitur Baru MIUI 11 Sudah Terungkap  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.