Peluncuran Nokia 9 PureView tinggal hitungan jam lagi. Smartphone dengan kamera belakang monster ini rupanya mulai menebar ancaman bagi smartphone lainnya. Ada foto-foto yang diduga hasil jepretan Nokia 9 PureView yang diunggah di Instagram dan Twitter.

Yang pertama adalah yang diunggah oleh fotografer asal Finlandia, Konsta Punkka yang dikirim ke akun Instagram. Ia juga menuliskan gambar ini di foto dan di edit langsung di smartphone Nokia yang akan dirilis hari ini.

Hasil fotonya terbilang memuaskan, detail yang baik meski ditambah dengan exposure serta kontras gambar yang baik pula. Hasil foto ini sekilas seperti difoto dengan kamera profesional.

Baca Juga: Semua Kamera Belakang Nokia 9 PureView Punya Resolusi Sama

Sedangakan foto yang satunya adalah foto yang diunggah oleh CPO HMD Global, Juho Sarvikas dalam kondisi kurang cahaya dan sudah di edit langsung di smartphone. Yang menarik, hasilnya juga bagus dan tidak begitu banyak detail yang hilang.

Besar kemungkinan dua foto tersebut dijepret oleh Nokia 9 PureView. Jika benar, nampaknya HMD sudah belajar cukup banyak dari kesalahan pengolahan gambar yang kurang baik pada smartphone Nokia sebelumnya, dan sudah lebih siap beradu dengan kemampuan fotografi smartphone flagship lain seperti Galaxy S10 ataupun Huawei P20 Pro.

Nokia 9 PureView akan mempunyai layar beresolusi 2K seluas 5.99 inch, mendukung HDR10, dan tanpa notch sehingga hampir dipastikan Nokia 9 PureView menggunakan rasio layar 18:9. Smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 845, memori internalnya berkapasitas 128GB, dan RAM 6GB.

Kamera belakang pada smartphone ini dikabarkan menggunakan teknologi dari Light. Setiap lensa kamera Nokia 9 PureView akan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Tapi dijanjikan, Nokia 9 bisa menangkap 5 gambar sekaligus pada tiap lensa dalam sekali jepretan. Pengguna juga bisa mengedit atau mengatur tingkat efek bokeh pada Google Photos.

Makin penasaran? Kita nantikan aja kehadiran Nokia 9 PureView hari ini!

  Review Samsung Galaxy Watch Active 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.