Bocoran dari smartphone terbaru Nokia, Nokia 9 PureView kembali beredar jelang perilisannya. Kini, sedikit informasi mengenai kamera yang dimiliki smartphone ini mulai terungkap.

Smartphone ini memang dikabarkan memiliki lima buah kamera belakang, kendati demikian resolusinya belum diketahui. Akun Twitter Nokia Anew mengungkap, semua kamera belakang Nokia 9 PureView memiliki resolusi yang sama. Namun berapa resolusi kameranya belum diketahui.

Ukuran sensor kamera Nokia 9 juga lebih besar. Tapi sayang, disebutkan tidak ada sensor 3D pada salah satu kamera belakang Nokia 9 PureView ini.

Akun tersebut juga menjelaskan Nokia 9 PureView akan hadir dalam dua versi, yakni versi RAM 4GB dengan memori internal 64GB yang akan tersedia di negara-negara Asia dan beberapa negara di Eropa seperti Hungaria, Polandia dan Romania, serta RAM 6GB dengan memori internal 128GB untuk negara Rusia dan Amerika Serikat.

Setiap lensa kamera Nokia 9 PureView akan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Tapi dijanjikan, Nokia 9 bisa menangkap 5 gambar sekaligus pada tiap lensa dalam sekali jepretan.

Nokia 9 juga menjadi debut pertama smartphone Nokia dengan teknologi PureView, teknologi yang pertama kali diperkenalkan pada Nokia 808 dengan OS Symbian tahun 2012 lalu. Nokia 9 PureView tetap ditemani lensa dari Zeiss.

Untuk layarnya, HMD Global menggunakan layar beresolusi 2K seluas 5.99 inch, mendukung HDR10, dan tanpa notch sehingga hampir dipastikan Nokia 9 PureView menggunakan rasio layar 18:9. Smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 845, memori internalnya berkapasitas 128GB, dan RAM 6GB.

Nokia 9 PureView rencananya akan dirilis dalam sebuah event di Barcelona, 24 Februari mendatang. Selain Nokia 9, kabarnya akan turut dirilis pula Nokia 6.2 pada acara ini.

via Nokiamob, NPU

  Review + Giveaway Headphone Bluetooth!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.